Follow Us

Amankan Tiket Olimpiade Paris 2024, Bernard Van Aert Jalani Training Camp dengan Sepeda Polygon

Yussy Maulia - Jumat, 26 Juli 2024 | 16:16
Bernard Van Aert, pebalap sepeda asal Indonesia yang berhasil mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024.
Dok. Polygon

Bernard Van Aert, pebalap sepeda asal Indonesia yang berhasil mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

IDEA-Online.com – Atlet balap sepeda asal Indonesia Bernard Benyamin Van Aert berhasil mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024.

Bernard menjadi satu-satunya atlet dari Asia Tenggara yang berhasil lolos untuk melawan 20 atlet sepeda kelas dunia di Omnium Track nanti.

Pencapaian Bernard pun menjawab penantian panjang Indonesia yang telah absen dari track cycling di Olimpiade selama 20 tahun.

Saat ini, atlet berdarah Pontianak itu tengah menjalani training camp intensif di Spanyol menggunakan sepeda asal Indonesia, Polygon Helios A.

“Olimpiade ini adalah salah satu mimpi saya bisa bertanding dengan pebalap-pebalap hebat. Pada olimpiade ini, saya juga ingin menunjukkan bahwa bangsa Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara besar lainnya,” kata Bernard kepada tim IDEA-Online, Jumat (26/7/2024).

Baca Juga: LG Gelar Wahana Life’s Good Experience Zone, Sasar Pengunjung Generasi Muda

Lebih lanjut Bernard bercerita, keinginan untuk mengejar mimpinya hingga Olimpiade terinspirasi dari pelatih yang membina Bernard pada 2012. Pelatih tersebut adalah Kalimanto Tulus Widodo, atau akrab disapa Om Anto, atlet pesepeda yang juga lolos pada Olimpiade 1992 di Barcelona.

Meski berhasil mengamankan tiket di Olimpiade Paris 2024, Bernard mengatakan perjalanannya masih panjang.

“Karena ini pertandingan olimpiade pertama buat saya, tantangan terbesar adalah melawan diri sendiri. Bagaimana saya bisa meningkatkan performa terbaik saya di latihan supaya saya bisa memberikan hasil terbaik nanti di Paris,” paparnya.

Bernard juga mengaku bangga dapat memboyong sepeda dari brand Indonesia untuk mengikuti latihan insentif di Spanyol. Selain karena performanya yang tangguh, Bernard menjadi termotivasi untuk memperkenalkan kualitas produk Indonesia ke seluruh dunia.

“Harapan saya semoga saya bisa memberikan hasil yang terbaik buat Merah-Putih di Olimpiade nanti. Dengan keikutsertaan saya di Olimpiade Paris ini, semoga saya bisa memotivasi atlet-atlet balap sepeda Indonesia bahwa kita mampu bersaing di event internasional sebesar ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Lombok Charity Ride 2024 Berhasil Kumpulkan Dana Pendidikan Rp 425 Juta

Menanggapi hal tersebut, Brand Marketing Polygon Bikes Alda Miranda mengucapkan apresiasi kepada Bernard yang telah mempercayakan Polygon untuk mempersiapkan diri di Olimpiade Paris 2024.

“Melihat passion Bernard yang luar biasa dan konsisten dalam setiap prosesnya, saya percaya bahwa Indonesia masih memiliki peluang besar untuk bisa bersaing di level internasional,” kata Aida.

Sebagai informasi, Bernard turun ke Olimpiade Paris 2024 bersama 28 atlet Indonesia dari 12 cabang olahraga lain, seperti bulutangkis, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, atletik, renang, selancar ombak, senam, balap sepeda, dayung, dan judo.

Editor : iDEA

Latest