Follow Us

Hi-Tech Kompak untuk Rumah Mungil

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Senin, 10 Juni 2013 | 06:26
Hi Tech Kompak untuk Rumah Mungil
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Hi Tech Kompak untuk Rumah Mungil

Kabinet untuk televisi dan pusat kontrol musik biasanya membutuhkan furnitur tambahan yang banyak memakan tempat. Namun kini desain terbaru hanya membutuhkan ruang yang jauh lebih sedikit. Kalau Anda tak ingin televisi mendominasi ruangan, pilihlah televisi berukuran kecil yang pas ditaruh di rak, atau bisa disembunyikan di dalam kabinet. Jika Anda punya hobi nonton film dan menginginkan gambar tampil dengan teknologi layar lebar, carilah jenis layar datar yang tidak banyak menyita tempat. Layar LCD dan plasma terbaru berukuran sangat tipis.

Perangkat sound system sudah lama memadukan radio, pemutar kaset, dan pemutar CD dalam satu peranti. Yang terjadi kini adalah bahwa peranti-peranti tersebut kian ringkas dan ramping dalam hal desain. Spiker yang dulunya berupa boks besar dan boros tempat, sekarang menjadi kecil dan bisa masuk ke rak, atau dipasang di dinding. Hal serupa terjadi pada televisi, pemutar video, dan DVD yang menyatu dalam satu peranti. Tak ada lagi sambungan-sambungan kabel yang ruwet. Beberapa jenis televisi terintegrasi dengan perekam video atau pemutar DVD. Sedangkan beberapa yang lainnya menyatu dengan pemutar DVD, pemutar CD, dan radio.

Kebanyakan peranti yang lebih besar memiliki housing-nya sendiri, entah stand atau bingkai. Banyak yang disertai rak atau penyimpanan integral lainnya untuk barang-barang penting seperti disc, tape, dan remote control. Sementara item yang lebih kecil dapat ditempatkan di rak atau di dalam lemari, atau dipasang pada braket yang bisa diatur dan bisa disingkirkan jika tak diperlukan.

Foto : Dok.iDEA

Sumber : iDEA Books, Panduan Praktis Dekorasi Rumah

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest