Follow Us

Ruang Makan Modern Beraksen Klasik

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 08 Desember 2012 | 02:45
Ruang Makan Modern Beraksen Klasik
Devi F. Yuliwardhani

Ruang Makan Modern Beraksen Klasik

Saat merancang hunian kecil, kita harus cermat menghitung kebutuhan ruang. Layout-nya pun tak boleh menyisakan area yang mubazir. Begitu juga dalam hal pemilihan furnitur, akurasi ukuran menjadi penting. Agar sesuai dengan kebutuhan, furnitur sebaiknya custom-made.

Penerapan rancangan yang cermat itu terwujud pada apartemen berukuran 44m2 ini. Lihat saja layout-nya, yang maksimal memanfaatkan setiap inci ruangan. Pintu utama terletak nyaris tanpa batas dengan pantry yang terdapat di kiri pintu utama. Jika pintu ini ditutup, area di depannya dapat dimanfaatkan juga sebagai dapur. Pantry dilengkapi dengan kitchen set I-line yang modern berwarna putih. Kabinetnya dipasang sepanjang dinding kiri pintu utama hingga ke batas pintu kamar mandi.

Sisi kanan pintu utama langsung terhubung dengan ruang makan. Pada dindingnya terpasang sebidang cermin ukuran 130cmx300cm. Cermin ini, selain memberi kesan luas, juga berfungsi sebagai pembatas maya ruang makan. Meja makan, beralas kaca dengan dua kursi yang mengapitnya, diletakkan mengimpit dinding cermin.

Berjarak kurang lebih 50cm dari ruang makan, ada ruang duduk dengan sofa dua dudukan dan satu single chair. Sofa berwarna terang, sedangkan kursi berlapis jok warna biru langit yang cantik. Dua poeff krem disusun sebagai meja. Berseberangan dengan sofa, berdiri cabinet TV, yang juga menjadi cabinet pajangan.

Paduan modern dengan klasik yang ditata secara apik membuat apartemen ini terlihat cantik dan berkelas.

Foto: Richard Salampessy

Lokasi: Unit Contoh Denpasar Residence, Kuningan City, Jakarta

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest