Follow Us

Merah yang Menggoda

Devi F. Yuliwardhani - Minggu, 22 Desember 2013 | 10:00
Merah yang Menggoda
Devi F. Yuliwardhani

Merah yang Menggoda

Dapur berukuran 3,5mx3,5m ini menggoda mata karena warna kitchen set-nya yang berani, merah menyala. Warna merah yang diaplikasikan pada cabinet atas dan bawah itu dipadukan dengan warna hitam pada top table dan back panel. Lis pada bagian atas cabinet pun hitam, untuk meredam merah yang terlalu dominan.

Merah dan hitam jadi tak begitu gelap karena ruang berwarna netral. Plafon, dinding dan kusen jendela dicat putih, sedangkan lantai keramiknya berwarna krem.

Kitchen set berdesain bidang-bidang lurus ini dari bahan multiplex berlapis takon merah. Top tabledan back panel-nya dibuat menyambung dari fiber laminasi warna hitam. Desainnya yang berbentuk "L" tampil tak monoton karena cabinet atas dibuat terpisah-pisah. Satu bagian dipisahkan jendela, bagian lain oleh cookerhood.

Kabinet atas juga dibuat tinggi, berukuran 42cmx55cmx106cm, hingga menyentuh plafon. Dua cabinet ata yang menyiku dan tinggi itu menjadikan tempat penyimpanan berfungsi maksimal. Sementara cabinet bawah yang berukuran 62cmx175cmx69cm diberi kaki-kaki. Penopang dari besi setinggi 12cm dibuat ramping tapi kokoh.

Dapur dengan kitchen set merah ini menarik dan eye catching. Karena itulah, dapur ini menjadi ruang favorit keluarga.

Foto: Dok. iDEA/Tri

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest