Follow Us

Harmonisasi Warna Ruang dan Desain Furnitur

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 26 Desember 2013 | 06:00
Harmonisasi Warna Ruang dan Desain Furnitur
Devi F. Yuliwardhani

Harmonisasi Warna Ruang dan Desain Furnitur

Harmonisasi warna pada apartemen ini dapat menampilkan kesan hangat, nyaman, akrab dan ramah. Pada setiap ruang kita dapat melihat efek-efek positif dari aplikasi warna. Kombinasi warna dihadirkan, antara lain, lewat dinding, furnitur, dan aksesori ruang.

Aplikasi warna tentu tak jalan sendiri. Olahan bentuk atau desain pun memegang peran dalam membentuk karakter ruangan. Konsep desain yang serba simpel dan modern menjadi dasar acuan desain ruang secara keseluruhan. Inilah yang kemudian mengharuskan kehadiran furnitur yang juga simpel dan berkesan modern.

Konsep simpel dan modern dipilih sebagai tema utama ruang karena alasan kepraktisan dan demi membuat unit apartemen seluas 49,55m2 menjadi terasa lega dan nyaman sebagai tempat tinggal.

Demi membuat ruang tak terasa sesak, koneksi antar ruang pun dibuat "transparan". Batas antar ruang nonprivat dibuat imajiner. Misalnya antara living room dengan ruang makan dan pantryhanya berbatas garis maya. Fungsi ruang dibedakan dari furnitur dan warna ruang.

Foto: Richard Salampessy

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest