Follow Us

Dapur Kecil? Perabot Multifungsi Solusinya!

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 16 Januari 2014 | 01:00
Dapur Kecil Perabot Multifungsi Solusinya
Devi F. Yuliwardhani

Dapur Kecil Perabot Multifungsi Solusinya

Dapur kecil sering membuat Anda tidak leluasa dalam berkegiatan. Akan tetapi, Anda bisa menggunakan furnitur compact. Contohnya adalah dengan membuat tempat-tempat khusus untuk penyimpanan perabot.

Merujuk pada kamus, compact memiliki arti "bersatu padu". Jika diaplikasikan pada dapur, desain compact dapat direalisasikan lewat furnitur multifungsi. Kitchen cabinet yang bisa menampung kompor, cooker hood, rak piring, kulkas, bahkan sink.

Contohnya, di bagian atas, hingga mendekati langit-langit, dibuat full storage. Counter top-nya menampung kompor tanam dua tungku, dan kitchen sink bak tunggal. Di ujung kitchen set dibuat peninsula lengkap dengan dua buah kursi, sebagai pengganti meja makan.

Akan tetapi, satu hal yang juga penting adalah sebelum membeli barang, pikirkan akan menyimpannya di mana.Jika memang tidak ada ruang kosong untuk menyimpan, jangan memaksa.

Menata dapur mungil memang tidak mudah. Namun, mendesain dapur mungil bukan berarti dibuat seadanya. Dapur di lahan terbatas justru harus memiliki fungsi maksimal dan tetap enak dipandang. Selamat mencoba!

Foto: Dok. Renovasi/iDEA

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular