Follow Us

5 Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 28 Maret 2014 | 00:30
5 Tips Memilih Keramik Kamar Mandi
Devi F. Yuliwardhani

5 Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

iDEAonline.co.id - Memilih keramik yang tepat untuk kamar mandi, memang gampang-gampang sulit. Keramik yang dipilih haruslah sesuai dengan tema dan motif kamar mandi, agar menghasilkan interior yang enak dan nyaman saat dipandang.

Sebaiknya Anda pertimbangkan keramik yang memiliki tekstur anti licin. Hal ini untuk menjaga kenyamanan ketika Anda berada di kamar mandi.

Selain itu ketika Anda ingin membeli dan memasang keramik tanpa glasir, maka Anda harus rajin membersihkannya. Karena keramik jenis tersebut mudah untuk menyerap noda.

Oleh karena itu, untuk memudahkan Anda memilih keramik yang tepat pada kamar mandi. Berikut adalah 5 tips memilih keramik kamar mandi yang bisa jadi pertimbangkan.

1. Putuskan terlebih dahulu desain atau motif keramik yang akan Anda terapkan pada kamar mandi. Sangat disarankan untuk memilih keramik yang bisa menciptakan harmonisasi dengan ruangan lainnya.

2. Gunakan warna keramik yang sama untuk lantai dan dinding kamar mandi Anda. Ada baiknya Anda memilih ukuran yang berbeda untuk kermik dinding dan lantai. Anda juga bisa memasang keramik secara diagonal agar tercipta efek visual yang menarik.

3. Pilihlah warna nat yang konntras dengan keramik kamar mandi. Misalnya, jika kita menggunakan keramik warna biru, kita bisa menggunakan nat berwarna biru, merah, atau kuning agar terlihat kontras. Pastikan juga untuk menerapkan perekat untuk garis nat yang lebih besar karena perekat akan melindungi dan melestarikan warna nat ittu sendiri.

4. Untuk menciptakan kamar mandi dengan gaya dan tampilan yang modern, pertimbangkan untuk menggunakan warna-warna yang cerah dan berani dengan bentuk dan grafik latar belakang polos. Tak lupa tambahkan aksesoris dan perlengkapan.

5. Jika Anda mencoba untuk menciptakan suasana yang romantis. Anda bisa menggunakan keramik bermotif bunga dengan warna-warna yang lembut sepert, pink, hijau muda atau biru muda.

Sumber: provintaudio.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest