Follow Us

Desain Rumah Shabby Chic dengan Sentuhan American Victorian ala Susan Emir

Sabrina Alisa - Senin, 18 September 2017 | 06:15
Desain Rumah Shabby Chic dengan Sentuhan American Victorian ala Susan Emir
Sabrina Alisa

Desain Rumah Shabby Chic dengan Sentuhan American Victorian ala Susan Emir

iDEAonline – Agar rumah memiliki "nyawa", biasanya ia akan dihidupkan oleh tema interior dan atau memasukkan karakter si penghuni ke dalamnya. Apa yang menjadi favorit si penghuni akan menghiasi setiap sudutnya. Misalnya warna favorit untuk dinding dan hobi atau kesenangan menjadi aksesori. Begitu juga dengan menerapkan tema atau gaya bagi hunian. Seperti yang sedang digandrungi sekarang, gaya shabby chic.

Jika Anda termasuk orang yang menyukai vintage, barang daur ulang, atau antik, gaya shabby chic cocok untuk Anda. Secara harfiah, arti shabby adalah lusuh, sedangkan chic berarti elok, indah, cantik. Sehingga, dapat dikatakan gaya shabby chic adalah gaya yang mengedepankan nuansa jadul yang cantik. Biasanya, tema yang satu ini identik dengan barang-barang antik dan vintage, motif cantik seperti motif sulur dan flora, warna pastel, dan furnitur tampil unfinished.

Menerapkan gaya shabby chic di rumah makin beragam. Ada yang menambahkan storage lusuh dengan tatanan pita dan bunga di pinggir storage, ada juga yang menambahkan sofa bunga-bunga di sudut ruang. Konsep shabby chic juga dapat dituangkan ke rumah bergaya American victorian. Seperti hunian Susan Emir yang satu ini. Konsep American victorian sangat lekat dengan warna serba putih dan clean. Warna ini cenderung monoton, sehingga cocok bila diberi sentuhan gaya lain.

Wanita yang berprofesi sebagai desainer interior inilah yang memiliki ide untuk menghadirkan konsep American victorian dengan sentuhan shabby chic. Gunakan warna putih untuk menjadi warna yang mendominasi dinding rumah. Ruang keluarga dan foyer senada dengan dominasi putih dan berbagai furnitur ber-finishing unfinished di sudut-sudut ruang.

Tidak hanya itu, sepanjang ruang keluarga dan foyer Anda juga akan menemukan beberapa sudut yang memiliki motif bunga-bunga terselip di rumah Susan Emir. Kesan clean yang bergaya shabby chic berhasil dihadirkan di sini. Berbeda dengan ruang keluarga, ruang makan miliknya berhasil menitik beratkan gaya shabby chic yang feminin dan rustic. Tempatkan wallpaper bata ekspos dan Anda akan membuat ruangan makan Anda lebih segar dan edgy.

Tertarik dengan shabby chic, iDEA Lovers?

Foto: Dok. Idea

Editor : Sabrina Alisa

Latest