Follow Us

Yuk, Buat Foyer Semakin Cantik untuk Sambut Tamu di Hari Raya

- Selasa, 28 Juni 2016 | 08:29
Yuk Buat Foyer Semakin Cantik untuk Sambut Tamu di Hari Raya
idea

Yuk Buat Foyer Semakin Cantik untuk Sambut Tamu di Hari Raya

iDEAonline.co.id - Tiga minggu sudah berselang. Dan tak terasa seminggu lagi para umat muslim akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Ya, Kala hari raya tiba, akan banyak tamu bertandang ke rumah, baik sanak saudara maupun para tetangga.

Dalam kondisi tersebut, foyer atau ruang transisi di dalam rumah yang berada di antara muka dengan dalam rumah, tentunya menjadi andalan untuk memberi kesan. Agar para tamu merasa disambut dengan hangat, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Apa saja? Ini dia ulasannya.

Area Dinding

Untuk melapisi dinding, Anda punya dua pilihan yaitu menggunakan wallpaper atau menyapukan cat. Dalam memilih keduanya, Anda perlu berhati-hati. Sebab, memilih wallpaper atau warna cat yang salah bisa membuat ruangan justru terlihat memusingkan. Bila ingin menggunakan wallpaper, pilihlah warna lembut. Tak apa bermotif banyak, asalkan warna tidak mencolok. Untuk warna cat, pilihlah palet biru laut untuk menyeimbangkan furnitur dengan warna monokrom. Warna cat di area foyer juga tidak harus sama dengan ruang lainnya supaya foyer tampil mononjol.

Furnitur

Furnitur di area foyer hanya terbatas pada meja dan kursi. Untuk foyer berukuran sempit, cukup gunakan kursi panjang tanpa meja. Ini bisa membuat foyer tampak lebih luas. Sementara itu, bila foyer berukuran cukup besar, gunakan dua kursi dengan satu meja di antaranya. Atau, bila Anda tidak ingin memanfaatkan foyer sebagai ruang duduk, cukup letakkan kabinet penyimpanan.

Aksesoris

Aksesoris umum yang dapat diletakkan di foyer adalah cushion, bunga, dan cermin. Bila Anda menggunakan kursi panjang, letakkanlah cushion berwarna-warni dengan variasi ukuran untuk menyemarakkan suasana. Sebaliknya, bila menggunakan dua kursi dengan satu meja, Anda lebih baik memilih aksesoris bunga daripada cushion. Cermin dapat Anda pasang di dinding. Selain untuk memberi kesan luas, cermin juga bisa dimanfaatkan tamu untuk mengecek penampilan.

Lebaran sebentar lagi, ayo mulai perhatian terhadap tampilan rumah Anda, iDEA Lovers?

Sumber: dok. iDEA

Foto: http://decorcharm.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest