Follow Us

Jenuh? Yuk, Bermain Desain Bola

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Senin, 20 Mei 2013 | 09:12
Jenuh Yuk Bermain Desain Bola
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Jenuh Yuk Bermain Desain Bola

Bangunan empat lantai yang tinggi menjulang itu didominasi bentuk bidang dan garis. Dinding kaca yang besar terletak di sisi kiri, sementara bidang masif beton di sisi kanan.

Salah satu bidang masif di sisi kanan ditutup sebuah elemen vertikal. Elemen terbuat dari besi dengan bentuk lingkaran-lingkaran yang saling bersinggungan. Dimensi elemen vertikal ini sekitar 8mx1,5m, terpasang pada dua kolom yang menyatu di bagian tengah.

Lingkaran-lingkaran besi memiliki tiga ukuran: diameter 20cm, 15cm dan 7cm. Di setiap lingkaran terdapat sebuah bola yang terbuat dari kerang mutiara. Bola-bola kerang inilah yang membuat tampilan elemen vertikal menjadi menarik karena bentuk bulat dan lengkungnya semakin menonjol. Bidang vertikal pun berhasil menjadi point of view, memecah kejenuhan bentuk garis dan bidang yang mendominasi bangunan.

Di bawah bidang vertikal itu, terdapat reflecting pond. Keberadaan kolam berukuran 6mx2,5m ini selain sebagai penyejuk juga melengkapi atmosfer dekoratif. Ada kesinambungan bentuk bulat dari elemen vertikal yang berlanjut pada kolam lewat permainan bola-bola kaca yang diletakkan di atas pond.Foto: Dok. iDEA/TriDesain: X-otic GardenLokasi: Hunian Keluarga Shinto dan Meike, Pluit, Jakarta

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest