Follow Us

Tips Ciptakan Kesan Modern di Fasad

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 03 April 2014 | 10:10
Tips Ciptakan Kesan Modern di Fasad
Devi F. Yuliwardhani

Tips Ciptakan Kesan Modern di Fasad

iDEAonline.co.id - Model rumah yang masih menjadi idola adalah tren rumah yang minimalis dengan sentuhan modern. Untuk menguatkan kesannya, tidak hanya interior yang harus diperhatikan, bagian fasad rumah juga sangat penting.

Tampilan rumah minimalis yang berkesan simpel, praktis dan fungsional telah menjadi ciri dari fasad rumah model ini. Model minimalis, memang tak banyak menggunakan aneka ornamen dan detail yang rumit. Berikut ada beberapa tips, bagaimana merancang fasad rumah yang minimalis dengan sentuhan modern.

1. Memadukan warna dan garis

Fasad rumah minimalis akan tampil cantik dan menarik dengan adanya pemilihan warna dan garis yang memikat. Pemilihan warna pada fasad juga tak boleh asal. Misalnya menggunakan warna merah, agar menguatkan aksen dari fasad rumah itu sendiri. Sebaiknya penggunaan warna merah ini digunakan pada sisi tertentu saja.

Selain warna merah, Anda bisa menggunakan warna abu-abu. Warna ini biasanya dicocokan dalam desain rumah minimalis sehingga fasad rumah berkesan lembut.

2. Penggunaan kanopi berbahan beton

Penggunaan kanopi berbahan beton dapat mengesankan tegas dan modern pada fasad rumah bergaya minimalis. Selain itu, kanopi beton ini berfungsi untuk melindungi jendela rumah dari cipratan dan rembesan air hujan. Penggunaannya juga dapat disesuaikan dengan selera pemilik rumah dan kebutuhan. Jadi, kanopi tidak menjadi keharusan pada model rumah rumah minimalis.

3. Mendesain lantai pada bagian depan rumah

Mendesain lantai rumah dengan memilih keramik berwarna terakota yang bisa menghadirkan kesan hangat dan natural. Untuk bagian carport rumah, Anda bisa menggunakan warna-warna yang natural.

Anda bisa mendesain jendela dan kaca dengan model yang unik dan memajang serasi dengan garis-garis aluminium pada kusen jendela rumah.

Sumber: desainic.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest