Follow Us

Lantai Balkon Tampil Aksi Warna Alami

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 04 Januari 2013 | 08:00
Lantai Balkon Tampil Aksi Warna Alami
Devi F. Yuliwardhani

Lantai Balkon Tampil Aksi Warna Alami

Jangan abaikan balkon rumah Anda. Ruang luar ini juga boleh menjadi perhatian Anda untuk tampil lebih keren. Semakin keren tampilannya, semakin tenang kita beristirahat disana. Terlebih lagi jika ditemani view alam yang indah. Seperti balkon satu ini yang terlihat menawan.

Elemen utama balkon seluas 24,375m2 ini adalah kayu bangkirai. Pilihan kayu bangkirai bermotif garis-garis sebagai material lantai dan beberapa elemen ruang membuat ruang teduh dan hangat, serta estetis.

Susunan kayu bangkirai dengan pola melintang dan membujur membuat lantai tidak terlihat polos. Untuk menyiasati pemuaian dan penyusutan kayu akibat perubahan cuaca. Susunan demikian memberi gradasi warna yang indah.

Pemilihan desain atap yang transparan mempertegas kesan gradasi warna. Struktur atap juga menggunakan kayu bangkirai, sedangkan untuk penutupnya terbuat dari polycarbonate.

Pada siang hari, atap transparan tersebut meneruskan cahaya dan membentuk bayangan di lantai. Pada malam hari, balkon yang terbuka memberi keleluasaan untuk meneropong bintang di langit.

Foto: Dok. iDEA/Martin

Lokasi: Rumah Wirianto, Bekasi

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest