Follow Us

Aksesori Penting Percantik Ruang Luar

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 23 Mei 2013 | 09:26
Aksesori Penting Percantik Ruang Luar
Devi F. Yuliwardhani

Aksesori Penting Percantik Ruang Luar

Hiasan bisa berupa aksesori di dalam gazebo. Jangan ragu menggunakan furnitur unik untuk meng­isinya. Agar gazebo bersuasana intim, pasang kelambu berbahan kain. Kelambu menjadi tudung untuk membuat skala ruang dalam gazebo lebih rendah. Dengan begitu, kita jadi merasa dekat dengan yang lain. Anda juga dapat menempatkan kursi dan karpet kesukaan. Jangan ragu atau malu mengekspresikan diri dengan perabot yang unik. Selaraskan jenis kursi, karpet, dan perabot dengan satu tema. Chusnul menatanya bergaya Timur Tengah, dengan mengisi furnitur dan aksesori berupa kursi unta, karpet kain mirip karung, teko gahwa, dan shisha. Berikut ini sebagian barang pengisi gazebo.

Sarung bantal terbuat dari kain tenun yang bertekstur kasar mirip karung. Ukuran sarung 25cmx40cm bermotif garis dan berwarna gradasi merah, senada dengan jok kursi unta.

Kursi unta berfungsi sebagai sandaran badan. Agar nyaman menyandarkan badan atau lengan, kursi memiliki bentuk segitiga. Rangka terbuat dari kayu, dan pengisi joknya busa yang dilapis kain tenun. Ukuran kursi 47cmx37cmx37cm.

Aksesori ala Timur Tengah menghias interior gazebo. Di sana ada gahwa alias teko tembaga berlapis kuningan khas bangsa Arab, juga maassil atau shisha, semacam alat rokok tembakau yang beraroma buah atau sayuran.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest