Follow Us

Usir Bau Tak Sedap pada Kulkas

Devi F. Yuliwardhani - Minggu, 02 Juni 2013 | 10:59
Usir Bau Tak Sedap pada Kulkas
Devi F. Yuliwardhani

Usir Bau Tak Sedap pada Kulkas

Makanan yang disimpan dalam kulkas tentu akan awet dan kesegarannya terjaga lebih lama. Namun jika diisi dengan berbagai jenis makanan dan minuman berbau tajam, kulkas dapat mengeluarkan bau yang tak sedap. Kualitas makanan dan minuman di dalamnya jadi berkurang. Bau tak sedap di dalam kulkas dapat dikurangi dengan membersihkan kulkas secara berkala. Bila baunya tak kunjung hilang, ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan. Tak perlu menggunakan bahan kimia, cukup manfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur Anda. Mari kita lihat, bahan-bahan apa saja yang dapat digunakan.

Cuka

Teteskan cuka pada kain, lalu gosokkan pada permukaan dinding dalam dan luar kulkas. Cuka dapat menghilangkan kotoran dan mencegah pertumbuhan jamur.

Jus Tomat

Sisa jus tomat tidak perlu Anda buang. Selama kesegarannya masih terjaga, jus tomat dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan bau tak sedap pada kulkas. Tuangkan jus tomat ke lap bersih, kemudian gosokkan pada permukaan kulkas. Setelah itu, bilas dengan air hangat agar permukaan kulkas tidak lengket.

Lemon

Air perasaan lemon memiliki aroma yang sangat segar. Cukup peras lemon, lalu tuangkan airnya ke wadah kecil. Masukkan ke dalam kulkas dan diamkan beberapa saat hingga wangi lemon menyebar.

Baking soda

Sediakan spons yang telah dibasahi, lalu taburkan baking soda pada permukaannya. Gosokkan pada permukaan kulkas, juga pada bagian-bagian yang kotor. Bilas spons lalu gunakan kembali untuk membersihkan permukaan kulkas yang telah digosok.

Kopi dan Teh

Tuangkan beberapa sendok bubuk kopi ke dalam wadah kecil. Masukkan ke dalam kulkas dan biarkan bubuk kopi menyerap bau tak sedap yang ada. Selain kopi, Anda juga dapat menggunakan teh dengan cara yang sama.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest