Follow Us

Yuk,, Bersihkan Jendela Rumah Anda.

Maulina Kadiranti - Rabu, 17 Juli 2013 | 02:07
Yuk Bersihkan Jendela Rumah Anda
Maulina Kadiranti

Yuk Bersihkan Jendela Rumah Anda

Jendela Rumah seperti "mata" ke daerah luar rumah. Namun, setiap hari, bagian dalam dan sisi luar dari jendela rumah akan tertutup dengan debu, pasir dan kotoran lainnya sehingga dapat mengaburkan pandangan kita. Kotoran-kotoran tersebut dapat menghalangi pandangan Anda tapi juga dapat membuat penampilan rumah menjadi tampak kurang menarik bila dilihat dari luar rumah.

Oleh karena itu kami akan memberikan hal-hal yang harus diperhatikan dalam memperhatikan jendela rumah Anda. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

Bersihkan jendela rumah Anda saat cuaca berawan atau sore hari , mungkin Anda bingung kenapa harus membersihkan jendela saat cuaca berawan. Alasannya adalah bila Anda membersihkan jendela saat siang hari atau saat musim kemarau maka cairan pembersih akan lebih cepat kering dan ini akan menyebabkan Anda tidak dapat memoles kaca jendela tersebut. Jika Anda tetap ingin memoles kaca tersebut dengan kondisi sudah kering oleh sinar matahari, maka ini akan menyebabkan kaca jendela rumah Anda baret-baret sehingga tidak enak dilihat.Mulailah mengelap kaca dari atas ke bawah, trik ini dimaksudkan agar cairan pembersih kaca yang disemprotkan dari posisi atas itu akan menetes kebawah. Dan dengan mengelap kaca dari atas ke bawah maka Anda juga bisa membersihkan tetesan cairan tersebut agar tidak membekas.Gunakan cuka dan campuran air takarannya adalah 2 sendok makan cuka dimasukan ke dalam 2 liter air, campuran ini dimaksudkan agar dapat membersihkan bahan-bahan kimia yang menempel dikaca selain itu kaca pun menjadi lebih bersinar. Jika tak ada cuka Anda bisa menggunakan jeruk nipis.Setelah dicuci dengan cuka dan air, poles kaca jendela dengan menggunakan kapas lembut, atau kaus bekas. Pastikan kapas yang Anda benar-benar kering dan bersih karena bila kapas tersebut kotor dan basah maka akan membuat goresan pada kaca jendela rumah Anda.

Bersihkan jendela rumah Anda saat cuaca berawan atau sore hari , mungkin Anda bingung kenapa harus membersihkan jendela saat cuaca berawan. Alasannya adalah bila Anda membersihkan jendela saat siang hari atau saat musim kemarau maka cairan pembersih akan lebih cepat kering dan ini akan menyebabkan Anda tidak dapat memoles kaca jendela tersebut. Jika Anda tetap ingin memoles kaca tersebut dengan kondisi sudah kering oleh sinar matahari, maka ini akan menyebabkan kaca jendela rumah Anda baret-baret sehingga tidak enak dilihat.

Mulailah mengelap kaca dari atas ke bawah, trik ini dimaksudkan agar cairan pembersih kaca yang disemprotkan dari posisi atas itu akan menetes kebawah. Dan dengan mengelap kaca dari atas ke bawah maka Anda juga bisa membersihkan tetesan cairan tersebut agar tidak membekas.

Gunakan cuka dan campuran air takarannya adalah 2 sendok makan cuka dimasukan ke dalam 2 liter air, campuran ini dimaksudkan agar dapat membersihkan bahan-bahan kimia yang menempel dikaca selain itu kaca pun menjadi lebih bersinar. Jika tak ada cuka Anda bisa menggunakan jeruk nipis.

Setelah dicuci dengan cuka dan air, poles kaca jendela dengan menggunakan kapas lembut, atau kaus bekas. Pastikan kapas yang Anda benar-benar kering dan bersih karena bila kapas tersebut kotor dan basah maka akan membuat goresan pada kaca jendela rumah Anda.

Selamat mencoba

Sumber: decoist.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest