Follow Us

4 Hal Penting Untuk Mencegah Dan Mengusir Tikus Di Rumah

- Senin, 02 Maret 2015 | 12:03
5 Hal Penting Untuk Mencegah Dan Mengusir Tikus Di Rumah
idea

5 Hal Penting Untuk Mencegah Dan Mengusir Tikus Di Rumah

iDEAonline.co.id- Mencegah dan mengusir tikusadalah hal yang harus dilakukan. Tetapi bagaimana cara yang bisa ditempuh. Pertama, adalah mencegah. Mencegah dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan mengetahui jalan masuk dan membenarkan instalasi air kotor. Tidak hanya itu hal yang harus diketahuiadalah jebakan sampai perangkap tikus.

Sarang Tikus

Selain pencegahan dari bagian instalasi, Kamu juga dapat mencegah tikus bersarang dengan cara Mouse- proof. Apasih Mouse- Proof? Tidak hanya itu Anda juga harus tahu titik mana saja yang memancing tikus untuk datang. Sampai memasang jebakan untuk tikus. Yuk cek disini

Dapur

Tikus di dapur adalah hal yang paling dihindari. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengusir tikus didapur yaitu dengan menutup jalan keluar- masuknya. Kemudian Tidak meninggalkan sisa makan di dapur. Lalu apa lagi ya? Cek disini.

Perangkap

Ada banyak kelebihan dan kekurangan bila Anda menggunakan perangkap untuk menjerat tikus. Bila menggunakan umpan atau racun tikus, tentu saja tikus dapat mati dengan cepat. Tetapi bangkai tikus belum tentu dapat di temukan dengan cepat. Hal ini bisa menjadi kekurangan dalam mengatasi tikus di rumah. Cara lain? Ada. Misalnya juga dengan perangkap. Perangkap konvesional biasanya bekerja dengan bantuan listrik ataypun gelombang elektronik. Mau tau lebih lanjut? Here!

Pintu masuk tikus

Ternyata jalan masuk tikus banyak lho. Tidak hanya pintu! Apa aja sih? Bisa di pipa, lalu di atap sampai lewat pintu garasi. Celah sekecil apapun dapat di masuki oleh tikus. Anda dapat mencegahnya dengan berbagai hal. Salah satunya bila ia masuk dari cerobong asap, coba tutup bagian atas cerobong dengan teralis berbahan metal. Lebih lanjut, disini.

Foto:wallarthd

Editor : Maulina Kadiranti

Latest