Follow Us

DIY: Kreasi Sapu dari Botol Soda

Maulina Kadiranti - Minggu, 05 Juli 2015 | 04:47
DIY Kreasi Sapu dari Botol Soda
Maulina Kadiranti

DIY Kreasi Sapu dari Botol Soda

iDEAonline.co.id - Jika Anda tertarik membuat kreasi sapu dari botol soda bekas. Maka Anda harus menyediakan minimal 3 botol minuman soda bekas (lebih banyak lebih bagus), gunting, kawat, tang, dan juga tongkat kayu.

Setelah alat dan bahan tersedia maka kini saatnya Anda mulai bekerja. Pertama-tama potong botol soda pertama pada bagian atas. Kemudian potong botol kedua pada bagian bawahnya, lalu Anda mulai memotong dengan pola memanjang pada bagian badannya hingga seluruh bagian badan botol terpotong. Lakukan hal yang sama pada botol ketiga, namun ada sedikit perbedaan yaitu Anda harus memotong bagian atas dari botol soda tersebut.

Setelah semua botol dipotong, maka kini siapkan tongkat kayu dan masukkan bagian atas dari botol pertama di ujung tongkat kayu tersebut. Kemudian bor dan masukkan skrup pada bagian tutup agar lebih kuat, setelah kuat masukkan lagi bagian-bagian botol yang tadi sudah dipotong-potong ke ujung tongkat yang sudah ada botol plastiknya.

Setelah semua bagian botol masuk kedalam ujung tongkat. Lubangi bagian botol tersebut sebagai jalur untuk memasukan kawat dan nantinya membuat bagian tersebut pipih seperti ujung sapu. Setelah dilubangi maka saatnya untuk memasukkan kawat besi untuk mengikat bagian badan botol agar pipih seperti sapau.

Kini sapu dari botol minuman soda pun siap digunakan.

Bagaimana iDEA-Lovers? tertarik untuk mencoba kreasi sapu dari botol soda bekas berikut ini? Selamat mencoba.

Sumber: berbagai sumber

Editor : Maulina Kadiranti

Latest