Follow Us

AC Berkonsep Ramah Lingkungan, Bisa Menonaktifkan Bakteri

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 01 Desember 2012 | 01:40
AC Berkonsep Ramah Lingkungan Bisa Menonaktifkan Bakteri
Devi F. Yuliwardhani

AC Berkonsep Ramah Lingkungan Bisa Menonaktifkan Bakteri

Semakin tingginya tingkat kehidupan masyarakat berdampak langsung pada meningkatnya konsumsi publik akan barang elektronik, salahsatunya Air Conditioner. AC sudah bukan lagi barang eksklusif seperti beberapa tahun yang lalu. Kini AC dengan berbagai tipe dan fitur tambahan hadir menggebrak pasar Indonesia dengan layanan yang menjanjikan.

Menanggapi banyaknya permintaan akan AC hemat listrik kemudian mendorong Panasonic untuk terus menciptakan inovasi baru. Untuk mewujudkan visi Panasonic, 100 tahun Panasonic untuk menjadi No.1 Green Inovation Company di Industri elektronik pada tahun 2018 mendatang. Berlokasi di Blitz Megaplex, Pasific Place pada Jumat, 30 November, Panasonic meluncurkan seri terbaru AC Alowa+ yang merupakan AC Low Watt yang dilengkapi dengan feature unggulan dari Panasonic berkonsep ramah lingkungan yang dapat menghemat listrik sekaligus menyajikan udara yang lebih bersih.

AC Alowa+ merupakan pendingin udara yang dilengkapi dengan teknologi Nanoe-G yang dapat menonaktifkan bakteri di permukaan dan udara. Mengoperasikan AC Alowa+ selama 5menit mampu melumpuhkan 99% kuman dan bakteri di ruangan termasuk virus H1N1. Fitur ini tetap dapat bekerja melepaskan partikel Nanoe-G meskipun Anda tidak menyalakan AC.

Selain teknologi Nanoe-G, AC Alowa+ juga dilengkapi fitur Econavi yang mampu menghemat listrik dengan mengatur secara otomatis suhu udara di ruangan dengan mendeteksi aktivitas manusia di dalamnya, tujuannya untuk mengurangi energi yang terbuang. Fitur Econavi juga mampu mendeteksi ruang kosong sehingga suhu naik 1ºC secara otomatis dalam waktu 2 jam secara bertahap. Sensor yang dimiliki AC Alowa+ dapat mencapai jarak sensor hingga 7meter.

Prospek pasar elektronik di Indonesia, khususnya AC tengah mengalami kenaikan yang signifikan. Permintaan AC mencapai 1,3 juta produk dan terus meningkat menjadi 1,6 juta produk pada tahun 2011 dan untuk 2012 diprediksi akan mencapai angka 1,9 juta produk.

"Seri terbaru AC Alowa+ memberikan pengalaman hidup sehat bagi penggunanya sekaligus membantu mengurangi konsumsi energi listrik. Berdasarkan fakta tersebut, kami menargetkan produk tersebut bagi konsumen menengah kami yang memiliki rumah berdaya 1.300watt. Kami ebrharap produk kami dapat menjadi solusi bagi pengguna yang ingin mendapatkan kualitas udara lebih baik sekaligus dapat menghemat konsumsi listrik hingga 20%," ujar Ichiro Suganuma, President Director Panasonic Gobel Indonesia.

Foto : iDEA/Febrina Syaifullana

Editor : iDEA

Latest