Follow Us

Maksimalkan Apartemen dengan 10 Pintu Geser

Maulina Kadiranti - Kamis, 03 April 2014 | 00:30
Maksimalkan Apartemen dengan 10 Pintu Geser
Maulina Kadiranti

Maksimalkan Apartemen dengan 10 Pintu Geser

iDEAonline.co.id - Gaya hidup vertikal perlahan tapi pasti akan menjadi tren di kota-kota besar. Salah satu kota dunia yang sudah giat merumahkan penduduknya di bangunan-bangunan vertikal itu adalah Hongkong di China.

Berbagai cara kreatif sudah dilakukan demi membuat hidup di dalam apartemen lebih nyaman dan maksimal. Salah satu contohnya bisa dilihat pada karya Clifton Leung Design Workshop.

Karya perusahaan desain tersebut bisa dilihat di apartemen Vantage Park, Hongkong. Di dalam apartemen berukuran 93m2 itu, Clifton Leung Design Workshop menempatkan 10 pintu geser yang bisa dibuka dan ditutup untuk mengubah perspektif dalam ruangan.

Setiap pintu geser itu juga dilengkapi dengan lampu LED. Selain menambah pencahayaan, lampu-lampu tersebut juga menambah keindahan apartemen, terutama di malam hari. Membuka dan menutup pintu juga dapat mengubah suasana di dalam apartemen.

Seperti disebutkan sebelumnya, pintu-pintu geser tersebut mampu mengubah perspektif di dalam apartemen. Sebagai contoh, ketika pintu geser membentuk ruang di tengah-tengah apartemen, nyonya rumah dalam apartemen ini punya tempat khusus untuk bermain piano dan mengerjakan prakarya.

Selain itu, pintu-pintu geser yang tersedia di dalam apartemen mungil ini pun mampu mengemban beberapa peran. Misalnya, menyembunyikap tiap lekuk tempat menyimpanan barang. Pintu ini juga mampu menyekat ruang dan seolah membagi apartemen menjadi beberapa ruangan kecil.

Sumber: properti.kompas.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest