Follow Us

Rumah kayu, Restoran yang mengajarkan lebih cinta sama lingkungan sendiri.. Wawww!

Maulina Kadiranti - Minggu, 23 Agustus 2015 | 13:02
Rumah kayu Restoran yang mengajarkan lebih cinta sama lingkungan sendiri Wawww
Maulina Kadiranti

Rumah kayu Restoran yang mengajarkan lebih cinta sama lingkungan sendiri Wawww

iDEAonline.co.id - Konsep itulah yang coba diusung oleh Taman Santap Rumah Kayu di Summarecon, Gading Serpong, Tangerang. Semua yang berada di lokasi restoran punya hak menikmati taman sekaligus punya tanggung jawab untuk merawatnya. "Kami punya tukang kebun khusus, tapi pramusasji juga ikut menjaga taman," kata Yohanes Hutasoit, Operation Manager Rumah Kayu. Secara enggak langsung hal ini membuat para pengunjung untuk ikut mencintai lingkungannya.

Pleasant always green adalah motto dari rumah makan yang diluncurkan Juli 2011 silam. Dengan luas tanah 1 hektar, ruang hijau diberi kebebasan untuk hadir hingga separuhnya. Setengah yang lain berupa bangunan yang menyerupai cottage. Pengunjung bisa memilih setiap ruang untuk makan bersama keluarga, privat maupun makan bersama dengan rekan kerja di sebuah ruang berkaca lebar. Semuanya punya akses menikmati taman.

Secara keseluruhan, Rumah Kayu memilih gaya taman tropis untuk membangun suasana hijau. Beragam pohon dan semak saling mengisi point of view dari masing-masing meja. Bagian hardscape yang menonjol adalah jalan setapak yang membelah taman dan menghubungkan satu gazebo yang satu dengan gazebo yang lain. Jalan setapak ini ditutup dengan irisan batu alam dan dibikin berkelok.

Konsep makan sambil bersantai bersama seluruh anggota keluarga didukung oleh adanya fasilitas bermain untuk anak. Prosotan, tangga dan beragam fasilitas bisa menjadi alternatif bagi anak-anak untuk bermain di luar, sementara menunggu menu siap disajikan. Apalagi ruang bermain anak-anak sekarang mulai langka tersedia terutama di kota besar. Padahal, bermain di luar bermanfaat bagi anak-anak untuk mengenal lingkungan. Apalagi jika dihadirkan di taman, akan menghasilkan frame tentang harmoni yang akan diingat anak-anak kelak. Jangan lupa, katakan juga untuk mengenal dan mencintai tanaman dan lingkungan.

Foto : Rohedi

Lokasi : Taman Santap Rumah Kayu, Jl. Ki Hajar Dewantara SKL 002, Summarecon, Gading Serpong, Tangerang

Editor : Maulina Kadiranti

Latest