Follow Us

Jenis Tanaman Ini Bisa Bikin Pagar Tambah Cantik

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 04 Maret 2017 | 03:15
Jenis Tanaman Ini Bisa Bikin Pagar Tambah Cantik
Devi F. Yuliwardhani

Jenis Tanaman Ini Bisa Bikin Pagar Tambah Cantik

iDEAonline.co.id -Salah satu cara untuk membuat pagar Anda lebih menarik adalah dengan menambahkan tanaman. Bahkan tanaman bisa menjadi pagar itu sendiri. Berikut ini adalah beberapa tanaman yang bisa Anda gunakan untuk membuat pagar tambah cantik.

1. Tanaman Sebagai Pembatas

Ada beberapa jenis tanaman yang bisa menjadi pembatas. Tanaman ini bisa Anda tambahkan di bagian atas pagar tanah miring Anda. Contohnya adalah hanjuang dan acalypha. Akan tetapi, Anda harus tetap mengendalikan tinggi tanaman ini agar tidak terlalu tinggi. Jika membutuhkan tanaman yang bisa memberikan keamanan, Anda dapat menggunakan euphorbia.

2. Tanaman Rambat

Jika di atas pagar miring Anda ditambahkan konstruksi pagar lagi, Anda bisa menambahkan tanaman rambat agar pagar tersebut terlihat lebih menyatu. Tanaman rambat yang bisa Anda gunakan antara lain nona makan sirih. Tanaman ini memiliki bunga berwarna merah dan putih yang menarik. Jika Anda ingin tanaman tanpa bunga, Anda bisa memilih scindapsus.

3. Tanaman Pelengkap

Masih ada beberapa tanaman lengkap lainnya yang bisa Anda gunakan di pagar Anda. Tanaman tersebut antara lain aglaonema dan dieffenbachia. Tanaman ini pada umumnya ditanam di dalam pot. Akan tetapi, Anda bisa menanamnya di bagian bawah pagar miring Anda.

Dengan mengenal jenis tanaman yang sesuai, pagar pun menjadi tambah cantik!

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest