Follow Us

Sebelum Mengecat Rumah, Kenali Dulu 5 Teknologi Cat Ini

- Jumat, 28 April 2017 | 11:00
Demi kesehatan, pilih cat yang berteknologi no odor dan low VOC.
idea

Demi kesehatan, pilih cat yang berteknologi no odor dan low VOC.

iDEAonline – Secara garis besar, ada 5 teknologi cat yang menjadi keunggulan dari masing-masing cat. Kenali sebelum mengecat rumah, agar hasil pengecatan memuaskan.

1. No Odor & Low Voc

Ini merupakan teknologi yang mampu mengurangi bau yang menyengat pada cat. Selain itu, kandungan VOC (Volatile Organic Compund), zat kimia yang membahayakan kesehatan, bisa ditekan hingga mendekati nol.

Dengan teknologi cat ini, kesehatan keluarga menjadi lebih terjaga. Bau tak sedap setelah proses pengecatan yang terjebak dalam ruang bisa cepat hilang.

2. Anti-Noda

Kemampuan lapisan cat antinoda menjadi penawaran terbaru bagi pemilik rumah. Lapisan cat ini dilengkapi dengan semacam senyawa kimia menyerupai lapisan teflon pada panci penggorengan.

Dengan kemampuan ini, noda enggan menempel pada permukaan cat. Setiap noda yang menempel bisa langsung dibersihkan. Cukup dilap dengan kain basah atau disikat. Hanya noda jenis waterbased saja yang bisa ditangkal.

3. Anti-Bakteri

Faktor kesehatan juga menjadi kepedulian para produsen dengan mengeluarkan cat antibakteri. Pelapis dinding antibakteri mampu membasmi bakteri E. coli, MRSA, dan Staphylococcus aureus penyebab berbagai penyakit. Jenis cat ini kerap digunakan di area bermain anak, rumah sakit, hingga dapur.

4. Anti-Jamur dan Lumut

Salah satu bentuk kerusakan cat yang terjadi pada rumah adalah munculnya jamur dan lumut. Namun teknologi cat terkini telah mampu mengurangi potensi pertumbuhannya. Hampir semua cat eksterior maupun interior telah menggunakan teknologi ini.

5. Tahan Cuaca dan Panas

Untuk perlindungan luar, cat juga telah dilengkapi dengan dengan kemapuan menahan cuaca tropis yang cukup ekstrem, mulai dari sengatan matahari hingga hujan. Bahkan, beberapa produsen telah mengeluarkan jenis cat yang mampu meredam panas matahari yang masuk ke rumah hingga 50 °C.

Nah, setelah mengenal teknologi pada cat, sudah tahu kan cat mana yang Anda butuhkan untuk mengecat rumah?

Editor : Fransisca Wungu

Latest