Follow Us

Hiiih Seram! Pernah Ditempati, Sekarang 5 Kota Ini Jadi 'Kota Hantu'

Pipit - Sabtu, 24 Maret 2018 | 13:00
Foto: wikipedia.org
Agustina Sapitri

Foto: wikipedia.org

Penulis Maulina Kadiranti

iDEAonline - Tidak hanya makam saja yang menjadi tempat bersemayamnya hantu.

Ternyata, ada 5 kota di dunia yang menjadi kota hantu! Ya, makhluk yang satu itu memang menakutkan.

Kota-kota yang mendapat julukan kota hantu pun tidak lepas dari cerita-cerita yang menyeramkan di dalamnya. Mau tahu apa saja 5 kota hantu di dunia?

1. Oradour-sur-Glane, Prancis

Foto: telegraph.co.uk
Lokasi pertama adalah Oradour-sur-Glane di Perancis. Daerah ini merupakan sebuah pedesaan yang berada di Limousin, Haute-Vienne, daerah barat-tengah Perancis. Area seluas 38,16m2 tersebut menjadi saksi sekaligus korban kekejaman Perang Dunia II.

Di musim panas 1944, 642 orang yang terdiri bayi berumur satu minggu hingga orang tua berumur 90 tahunan tewas hanya dalam hitungan jam dalam pembantaian pasukan elit Adolf Hitler dan Waffen-SS.

Presiden Perancis saat itu, Charles de Gaulle, bersikeras menjadikan desa ini sebagai pengingat bahwa nyawa orang-orang yang tinggal di tempat tersebut tewas karena kesalahan fatal.

2. Kolmanskop, Namibia

Foto: dailymail.co.uk
Setelah Perancis, "kota hantu" lain berada di Kolmanskop, Namibia. Kini, kota tersebut penuh dengan pasir.

Sejarah kota tersebut berawal dari tahun 1908, ketika para pekerja setempat memberitahu pengawas dan atasannya bahwa kota ini menuh dengan permata.

Para pencari kekayaan dari Barat kemudian mendatangi tempat ini demi memperkaya diri. Seiring waktu, kota tersebut pun dipadati oleh bangunan-bangunan bergaya Barat.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest