Follow Us

5 Inspirasi Kece Ruang Hobi Yang Patut Ditiru! Mana Pilihanmu?

Pipit - Sabtu, 07 April 2018 | 08:00
dok. countryliving.com
Agustina Sapitri

dok. countryliving.com

Penulis Sabrina Alisa

iDEAonline – Di luar negeri, terkenal istilah She Sheds. Istilah tersebut mengacu pada sebuah ruang yang awalnya tak terpakai, kini difungsikan kembali menjadi ruang untuk melakukan sesuatu yang disenangi.

Sedangkan di Indonesia, kita mengenalnya dengan ruang hobi. Sayangnya, ruang yang satu ini biasa disatukan dengan ruang lain dan tak memiliki ruang tersendiri.

Bahkan, ruang hobi dianggap tak penting keberadaannya sehingga menghilangkan ruang tersebut di rumah.

Jika kalian ingin memiliki ruang hobi, kalian bisa memanfaatkan gudang yang tak terpakai menjadi ruang hobi. Bagi yang masih mencari inspirasi desain untuk ruang hobi, berikut 5 inspirasinya!

1. Ruang hobi bagi si pecinta buku

Jika hobimu membaca buku, seperti ini nih inspirasi desain ruang hobi yang tepat untuk kutu buku. Ya, dengan sofa besar, warna putih yang menenangkan, dan setumpuk buku membuat ruang hobi menjadi tempat ternyaman.

2. Ruang hobi bagi yang senang berkumpul

Kalau senang berkumpul dan mengobrol sambil minum teh atau kopi, ruang cantik dengan penuh dekorasi ditambah dengan sofa empuk seperti ini bisa menjadi inspirasi desain ruang hobi yang akan kalian ciptakan kelak.

3. Ruang hobi untuk si pelukis

Isi ruang hobimu dengan kanvas, kuas, dan cat warna-warni jika kalian senang melukis. Seperti inspirasi desain ruang hobi yang satu ini. Ruang yang simpel ini cocok untuk mengembangkan imajinasi kalian dan menuangkannya di kanvas.

4. Ruang hobi bagi yang suka tidur

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest