Follow Us

Hindari Asap dan Bau Tak Sedap di Dapur dengan Ini!

Pipit - Kamis, 12 April 2018 | 04:00
Foto: instagram.com/thecraftyfox.uk
Agustina Sapitri

Foto: instagram.com/thecraftyfox.uk

Editor Sabrina Alisa

iDEAonline – Dapur adalah ruang di rumah yang sarat aktivitas. Sebagai tempat produksi makanan, aktivitas menumis dan menggoreng tak pernah lepas dari ruangan ini.

dok. decoist.com
Karena terbiasa, aroma yang muncul dari kegiatan memasak pun cenderung kita nikmati, alih-alih kita anggap sebagai gangguan. Padahal, asap hasil memasak perlu diwaspadai karena dapat menimbulkan banyak penyakit. Risiko bahaya asap pada setiap orang akan berbeda-beda tergantung imunitas orang tersebut. Kapan Anda terpapar bahaya asap?

Foto: instagram.com/earlytitania/
Kenalilah lewat gejala kecil seperti batuk atau bersin-bersin. Batuk atau bersin menandakan keberadaan partikel asing yang masuk ke dalam tubuh Anda. Jika saat memasak tiba-tiba Anda batuk dan bersin, lebih baik segera matikan kompor dan menyingkir dari dapur.

Foto: lazada.co.id
Agar terhindar dari bahaya asap hasil memasak, perbaikilah sirkulasi udara di dapur Anda dan perbanyaklah ventilasidi dinding. Bila tidak memungkinkan, gunakan peralatan tambahan seperti exhaust fan atau cookerhood untuk menyedot asap ke luar dapur. Anda juga dapat menggunakan genting sirkulasi yang berfungsi sebagai pengalir udara ke dalam dan luar rumah.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest