Follow Us

Rumah Bersih dan Rapih Secara Cepat dengan 5 Trik Ini!

Pipit - Selasa, 10 April 2018 | 00:45
dok. decoist.com
Agustina Sapitri

dok. decoist.com

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Bagi Anda yang setiap harinya dihadapi dengan tugas rumah. Namun di sisi lain, Anda juga mempunyai urusan untuk pekerjaan kantor. Pastinya, membuat Anda sedikit kuwalahan. Karena tak mungkin Anda melewatkan keduanya.

Sebenarnya ada trik-trik tertentu, bagaimana membersihkan rumah dengan cepat. Ingin tahu? Berikut adalah 5 trik membersihkan rumah yang bisa Anda terapkan. Dengan begitu, Anda tak perlu menyita waktu banyak untuk tugas rumah, dan pekerjaan kantor Anda pun selesai.

1. Bersihkan yang penting saja

Foto: pixabay.com
Utamakan membersihkan yang penting-penting saja. seperti, mencuci piring, lalu menyapu lantai dan terakhir membersihkan tempat tidur. dengan melakukan tiga hal itu, rumah Anda akan terlihat lebih bersih.

2. Membersihkannya dari debu

Foto oleh Premium Clean
Debu adalah faktor utama mengapa sudut rumah terlihat tak mengkilap. Karena, pada dasarnya debu memang gampang terlihat oleh mata. Banyak sebagian orang mengeluh sulit untuk membersihkan debu-debu yang menghinggap di ruangan. Padahal, kalau Anda tahu triknya, Anda bisa melakukannya kurang dari 10 menit.

Anda cukup menggunakan lap kain microfiber. Kain microfiber sendiri adalah bahan khusus yang dipakai di lap tersebut bisa membersihkan debu, kotoran, minyak, kuman, dan lain-lain. Dengan begitu, Anda tak harus memakan waktu lama saat membersihkan debu.

3. Hanya kerjakan 10 hal

Agar lebih memudahkan Anda membersihkan seluruh ruangan, kenapa tidak Anda mengerjakan 10 hal di satu ruangan. Prioritaskan pada hal-hal yang memang kacau. Seperti, membereskan tempat tidur dengan menggantungkan celana, melipat dan menyimpan sweter. Jika Anda mempunyai waktu untuk membereskannya lagi, itu akan lebih baik. Jika tidak, setidaknya Anda sudah melakukan sesuatu untuk berusaha merapikannya.

4. Bersihkan kamar mandi

dok. victorianplumbing.co.uk
Membersihkan kamar mandi adalah salah satu yang wajib menjadi prioritas Anda. Walaupun, Anda tak terlalu suka untuk melakukannya. Sebenarnya membersihkan kamar mandi tak harus dilakukan berjam-jam.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest