Follow Us

Perhatikan 6 Hal Ini Bila Ingin Membuat Taman Di lahan Yang sempit

Pipit - Kamis, 10 Mei 2018 | 06:00
Taman hujan (dok. hijaudaun.net)
Agustina Sapitri

Taman hujan (dok. hijaudaun.net)

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Tinggal di kota besar yang penuh dengan bangunan tinggi, memiliki taman di rumah tentu impian bagi sebagian keluarga. Tanaman hijau di kota besar, merupakan penyeimbang lingkungan hidup agar labih baik. Namun, ketersedian lahan yang semakin berkurang, memiliki taman yang luas merupakan hal yang sulit untuk ditemukan atau diaplikasikan di rumah tercinta.

Apabila Anda mengetahui langkah tepat untuk mengatasinya, membuat taman di lahan yang sempit bukan persoalan yang sulit. Membuat taman di lahan rumah yang sempit membutuhkan percanaan yang tepat, agar Anda dapat menyusun perencanaan yang tepat berikut 6 hal yang harus diperhatikan ketika membuat taman.

Foto: sunnyapartment
Rencanakan Dengan hati-hati

Membuat taman di lahan rumah yang sempit perlu perencanaan yang lebih matang, sebab salah dalam mengambil tindakan malah bisa membuat tampilan taman menjadi kurang menarik. Pikirkan tentang bagaimana Anda ingin menggunakan taman Anda sepanjang hari; perhatikan di mana matahari jatuh pada hari-hari tertentu, karena hal ini akan menentukan tempat duduk dan tanaman Anda pilihan. Fitur apa yang Anda ingin gunakan. Jangan sampai apa yang Anda pilih justru membuat tampilan taman jadi terlihat sempit.

Praktis dan bergaya

Jika Anda memiliki taman koridor-jenis yang juga berfungsi sebagai jalur utama ke pintu depan Anda, masih dapat sebagai menarik secara visual karena praktis. Pilih tanaman yang tumbuh lambat sehingga Anda tidak terus-menerus harus memotong jalan ke jalan. Anda juga dapat memilih untuk mencoba Tanaman harum, agar ketika ada orang yang melewatinya aroma harum langsung dapat tercium.

Membuat Anggaran untuk balkon

Ketika membuat taman di lahan yang sempit Membuat anggaran untuk balkon dengan ukuran yang disesuaikan dengan taman dapat menciptakan tampilan yang berbeda. Dengan menambahkan beberapa furnitur favorit, taman bisa menjadi tempat berkumpul bersama keluarga.

dok. ickajulya
Pemilihan Rumput yang tepat

Di taman sempit memiliki Sebuah rumput, betapapun kecilnya, adalah hal yang menyenangkan dan nyaman, tetapi hal yang bisa membuat khawatir ialah rumput yang tumbuh terlalu cepat dan mengganggu kenyamanan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menebar benih tumbuhan lain yang dapat memperlambat pertumbuhan rumput.

Pemilihan Furnitur

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest