Follow Us

Penting Banget! 3 Tempat Penyimpanan Ini Wajib Tersedia di Dapur!

Pipit - Minggu, 03 Juni 2018 | 18:00
Penting Banget! 3 Tempat Penyimpanan Ini Wajib Tersedia di Dapur!

iDEAonline – Untuk penyimpanan di dapur, dibutuhkan ruang simpan yang cukup. Selain itu, kita juga perlu menggolongkan benda-benda yang akan disimpan. Nah, ini nih yang sering bikin bingung.

Dalam buku berjudul Time - Saver Standard for Interior Design and Space Planning, disebutkan bahwa paling tidak ada tiga jenis benda, yang membutuhkan penyimpanan di dapur.

Foto oleh thisoldhouse.com
Pertama, adalah bahan makanan dan peralatan memasak. Untuk bahan makanan, biasanya kita menggunakan lemari es untuk menyimpan.

Peralatan memasak bisa kita simpan di laci atau lemari kitchen set.

Foto oleh bhg.com
Perhatikan penempatannya. Peralatan memasak sebaiknya disimpan berdekatan dengan kompor, microwave, atau piranti memasak lainnya.

Lanzaroteya Kitchen
Jadi, tidak perlu beranjak terlalu jauh, ketika kita membutuhkan peralatan memasak, sementara kita harus mengawasi makanan yang sedang dimasak.

Kedua, kita juga membutuhkan penyimpanan untuk benda-benda yang sering kita gunakan, selain peralatan memasak. Misalnya, peralatan makan.

Tempakan benda-benda seperti ini pada tempat-tempat yang mudah dijangkau.

Rilane
Jangan tempatkan piring makan di lemari kitchen set bagian atas. Hindari pula menempatkannya di bagian terdalam lemari, karena akan sangat memakan waktu untuk mengambilnya.

Ketiga adalah benda-benda keperluan dapur yang digunakan hanya pada waktu-waktu tertentu. Misalnya, perlengkapan makan untuk pesta atau stoples-stoples kue.

Untuk benda-benda demikian, sebaliknya dari poin kedua, bisa disimpan di lemari kitchen set bagian atas.

Hayneedle
Diletakkan di bagian terdalam lemari pun tak masalah. Kalau di dapur sudah tidak memungkinkan, bisa juga disimpan di tempat lain.

Kalau begini, menggolongkan benda apa dan akan disimpan dimana, jadi lebih mudah, kan?

Penulis Fransisca Wungu

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest