Follow Us

Hati-hati, Janganlah Sembarang Pilih Material untuk Kamar Anak!

Stefani Arin - Senin, 28 Mei 2018 | 14:00
furniture anak

furniture anak

IDEAonline - Jangan sembarang pilih material di kamar anak. Pastikan material yang digunakan aman, termasuk dalam pemilihan cat pada furnitur kamar anak.

Cat duko (polyurethane) adalah jenis cat yang ideal digunakan untuk melapisi furnitur kamar anak. Pilihan warnanya beragam sesuai dengan keinginan. Tampilan akhir dari aplikasi cat duko terlihat seperti bahan solid hasil dari fabrikasi, lebih matt dan soft serta proses pengerjaannya cepat.

Begini Padu Padan Gaya Minimalis Modern di Hunian Boy William yang Enak Dilihat

Bak Istana, Rumah Mungil Milik @dintwinz_home Ini Berhasil Menerapkan Gaya Klasik

Gunakan Plafon Bermaterialkan Beton, Ini dia Tampilan Rumah Bergaya Industrial yang Tampil Maskulin dan Hangat!

furniture anak

furniture anak

Dibandingkan dengan kayu berlapis pelitur, cat duko lebih unggul baik dari segi ketahanan pelapis dan kesehatan tubuh. Cat duko yang diaplikasikan pada kayu tidak mengeluarkan bau menyengat seperti bau pelitur sehingga penggunaannya memang tidak dianjurkan untuk furniture anak. Sementara untuk ketahanannya, cat duko relatif tahan dengan perubahan cuaca sehingga lebih awet.

furniture anak

furniture anak

Bagaimana dengan cara pengaplikasiannya? hasil yang didapat akan optimal jika kita mngikuti tahapan pengecatan furniturnya. Pastikan permukaan kayu telah didempul dengan menggunakan sekrap atau pisau kape agar lubang yang terdapat pada kayu tertutup dan teksturnya menjadi lebih halus.

Untuk mengoleskannya kita bisa menggunakan kuas cat biasa, namun dianjurkan menggunakan kompresor agar warna cat lebih merata. Pilihlah alat semprot yang baik karena terdapat banyak ragam spray gun dengan kualitas yang berbeda.

furniture anak

furniture anak

Tidak perlu pusing bagaimana cara membersihkannya. Perawatan furnitur berlapis cat duko tidak sulit. Cukup dengan menggunakan kain dan kuas halus untuk membersihkan permukaan dan bagian sambungan kayu. Pilih material interiormu dengan bijak. Pastikan funitur dapat mempercantik ruangan namun juga berdampak baik bagi kesehatan keluarga Anda. Penulis : Dewi F. Yuliwardhani

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest