Follow Us

Penting, Mengenalkan Taman ke Anak-Anak Sedini Mungkin (Part 2)

Stefani Arin - Kamis, 21 Juni 2018 | 18:04
taman untuk anak-anak | dok. www.diyshop.com
dok. www.diyshop.com

taman untuk anak-anak | dok. www.diyshop.com

IDEAonline - Nah, di artikel sebelumnya, sudah dijelaskan betapa penting mengajarkan anak untuk mengenal taman lebih jauh. Agar anak tertarik mempelajari taman di rumah, IDEA Lovers perlu mendesain taman lebih menarik. Apa saja?

Desain dan Warna yang Interaktif

Perilaku anak-anak cenderung tertarik kepada warna yang menarik perhatian. Penerapan warna pada taman juga dapat diaplikasikan di banyak tempat, baik dari warna pagar, warna pot tanaman, warna bunga dan tanaman hingga keberadaan kupu-kupu/serangga yang berwarna meriah. Dengan kehadiran warna oranye, kuning atau merah dapat membuat mereka semangat dan betah berada di taman.

Umumnya masa anak-anak akan aktif bergerak, baik untuk berlari atau mengejar sesuatu. Keberadaan area terbuka yang ditanami dengan rumput yang tahan diinjak sangat dianjurkan. Jika tidak, gunakan pelapis permukaan tanah yang tidak keras dan tidak licin.

Baca juga :

Begini Tampilan Catchy Kamar Tidur Bjorka, Anak Ringgo Agus Rahman

Mewah, Ini Tampilan Kamar Bayi Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

Bertemakan ‘Animals’, Begini Cara Rachel Vennya Mendandani Kamar Xabiru

taman untuk anak-anak | dok. botchaftwien.com
dok. botchaftwien.com

taman untuk anak-anak | dok. botchaftwien.com

Hindari permukaan atau bagian atau sudut taman yang dapat menjadi penghalang dan membuat orang/anak-anak mudah jatuh atau tersandung. Selain itu gunakan furnitur taman yang terbuat dari bahan tidak beracun dan tahan air serta panas matahari.

Untuk area menanam juga tidak perlu luasan area yang besar. Dengan memanfaatkan pot tanam yang cukup besar atau membuat boks kayu seperti bedengan tanah sudah sangat memadai. Untuk pot tanam dapat diberi warna-warna cantik yang menarik sesuai dengan kesukaan si kecil.

taman untuk anak-anak | dok. gardeners.com
dok. gardeners.com

taman untuk anak-anak | dok. gardeners.com

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest