Follow Us

Aplikasikan Lantai Warna Gelap untuk Menciptakan Sensasi Dingin

Stefani Arin - Rabu, 20 Juni 2018 | 13:00
lantai warna gelap | dok. img.tile.expert
dok. img.tile.expert

lantai warna gelap | dok. img.tile.expert

IDEAonline - Beberapa orang menghindari warna gelap pada ruangan, karena takut akan terlihat sumpek dan sendu. Padahal, 'ketakutan' tersebut tak selalu terbukti benar. Sebab, memberi nuansa warna gelap justru dapat menambah estetika pada ruangan. Dapatkan sensasi dingin dengan menerapkan

Jika IDEA Lovers tertarik mengaplikasikan warna gelap pada ruangan, tetapi tidak mau terlihat ekstrim, sebaiknya pilih di bagian lantai saja. Ya, lantai berwarna gelap bisa jadi pilihan dan cocok dipadukan dengan tema ruang dan furnitur apapun.

lantai warna gelap | dok. img.tile.expert
dok. img.tile.expert

lantai warna gelap | dok. img.tile.expert

Bahkan, IDEA Lovers bisa berkreasi memilih desain keramik seperti batako dengan sentuhan warna gelap. Memadukan warna gelap tak selalu harus dengan warna lebih cerah. Buat tone warna senada, namun dengan turunan warna lebih terang.

Aplikasi warna gelap dapat memberi kesan dingin pada ruangan. Selain itu, pilihan lantai berwarna gelap dapat meminimalisir terlihatnya noda.

Baca juga :

Lihat Yuk, Desain Ruangan Bertema Romantisme Eklektik yang Cantik!

Yuk, Kita Cari Tahu Desain Hunian Berdasarkan Zodiak! (Part II)

Yuk, Kita Cari Tahu Desain Hunian Berdasarkan Zodiak! (Part I)

Dietrich|Untertrifaller
Bruno Klomfar

Dietrich|Untertrifaller

Tak hanya keramik, bagi IDEA Lovers yang menyukai penggunaan material kayu seperti vinyl maupun parket, tetap dapat menggunakan warna gelap ini. Biasanya, warna gelap ini sering diaplikasikan pada area private, yaitu kamar, untuk menambah kehangatan saat beristirahat.

Namun, tak ada salahnya jika IDEA Lovers menerapkannya pada ruang makan di rumah. Buat permainan warna di sini, yaitu warna putih pada kabinet, serta warna gelap yang senada dengan lantai pada meja makannya.

lantai warna gelap | dok. avatars.mds.yandex.net
dok. avatars.mds.yandex.net

lantai warna gelap | dok. avatars.mds.yandex.net

Nah, warna gelap tidak harus selalu berwarna hitam dan cokelat tua. Warna lain seperti abu-abu pun bisa jadi alterantif jika IDEA Lovers tak menyukai warna terlalu dark. Warna abu-abu mampu memberikan nuansa lebih light dan playful.

Terapkan di area utama ruangan, dan padukan dengan aksesoris lain yang warnanya lebih kontras. Semoga menginspirasi!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest