Follow Us

Sering Lihat Pintu Geser di Rumah Jepang? Yuk, Cek Inspirasi Desainnya

Agnes - Senin, 09 Juli 2018 | 20:00
Shoji
spletnik.ru

Shoji

iDEAonline - Jika kamu sering menonton anime atau dorama, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan tampilan rumah tradisional Jepang. Yap, rumah bergaya arsitektur Jepang ini hampir seluruhnya dibuat dari material kayu dan bisa dikombinasikan dengan gaya minimalis.

Salah satu bagian yang selalu ada dari rumah bergaya Jepang ini adalah shoji. Shoji merupakan pintu geser khas Jepang yang dibuat dari rangka kayu dan dilapisi oleh kertas yang direkatkan pada petak-petak kayu. Awalnya, pintu geser ini berasal dari China. Namun kita sering menemukannya pada rumah-rumah tradisional Jepang.

Shoji sendiri memiliki fungsi untuk memisahkan antar ruangan, memberi privasi terhadap ruangan dan sebagai pemisah antara ruangan yang memakai sandal maupun tanpa sandal. Untuk kamu IDEA Lovers yang ingin menggunakan shoji sebagai pemisah halaman, simak inspirasi desainnya berikut ini.

Baca juga:

Yuk, Kita Intip Rekomendasi 5 Tempat yang Menjual Furniture Antik

Gunakan Warna Ini, Jika Ingin Hunianmu Lebih Ceria dan Elegan!

Shoji sebagai pembatas antar ruangan
homedit.com

Shoji sebagai pembatas antar ruangan

Shoji sangat cocok bila dipadukan dengan lantai kayu. Kesan tradisional pada rumah ini akan semakin kuat.

Shoji
spletnik.ru

Shoji

Alih-alih menggunakan warna rangka seperti warna kayu asli, penggunaan warna hitam pada shoji membuat ruangan terkesan elegan.

Shoji
12950891

Shoji

Ruangan yang menggunakan shoji juga akan mendapatkan cahaya alami dari sinar matahari. Karena material kertas yang digunakan pada shoji dapat ditembus cahaya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest