Follow Us

Agar Carport Sesuai dengan Fasad, Yuk Kita Perhatikan Tips Ini!

Rebi - Senin, 09 Juli 2018 | 08:00
Carport Sesuai dengan Fasad
Pinterest

Carport Sesuai dengan Fasad

iDEAonline - Kehadiran carport di rumah sering kali hanya terpaku pada fungsinya. Persoalan desain terabaikan begitu saja. Yang terpenting lahan carport mengakomodasi besar kendaraan pemilik rumah dan atapnya cukup kuat melindungi kendaraan dari cuaca. Tak salah memang. Fungsi beserta elemen-elemen pembentuknya tetap yang paling penting. Namun, bukan berarti kita abai pada desain, kan? Sebab, lantaran abai pada desain, beberapa carport seringnya terlihat bagai tempelan di luar rumah saja.

Desain yang selaras tampilan fasad membuat carport terlihat menyatu dengan keseluruhan rumah. Untuk membuat carport yang selaras dengan fasad dan arsitektur rumah, kita harus mencari benang merah di antara keduanya. Berkaca dari carport karya Andi Pratama ini, berikut tips agar carport sesuai dengan fasad.

1. Warna yang Selaras

Carport Sesuai dengan Fasad
https://www.goldcoastpatios.com.au/wp-content/uploads/2015/07/make-second-carport-photo.jpg

Carport Sesuai dengan Fasad

Supaya sesuai dengan fasad rumah, carport diberi warna yang berada dalam satu palet dengan warna fasad.

2. Sesuaikan Bentuk

Carport Sesuai dengan Fasad
http://www.proformpergolas.com.au/wp-content/gallery/carport/Pro-Form-Carport-06.jpg

Carport Sesuai dengan Fasad

Coba sesuaikan bentuk carport dengan fasad. Misalnya pada carport karya Andi Pratama, di rumah tersebut sama-sama memiliki bentuk ringkas dengan siku-siku yang tajam.

3. Atap Carport Bisa Adaptasi Letak jendela

Carport Sesuai dengan Fasad
idea

Carport Sesuai dengan Fasad

Agar carport sesuai dengan fasad, atap carport bisa diadaptasi dari letak jendela. Pada carport karya Andi Pratama, letak jendela yang asimetris di muka rumah juga bisa diadaptasi ke atap carport. Atap carport yang biasanya plain diberikan 3 skylight dengan jarak serta ukuran yang asimetris.

Penulis Nuriyah Amalia

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest