Follow Us

Enaknya Bersantai di Gazebo! Yuk, Kita Cari Tahu Penataannya

Stefani Arin - Rabu, 11 Juli 2018 | 13:00
gazebo | dok. peluangproperti.com
dok. peluangproperti.com

gazebo | dok. peluangproperti.com

IDEAonline - Melepas penat di rumah, selain bisa dilakukan di dalam ruangan, juga bisa di area taman. Salah satu tempat yang sengaja dihadirkan sebagai sarana bersantai di taman adalah gazebo. Di gazebo, kita bisa rileks sambil menikmati suasana taman, sejuknya angin, bahkan kerlip bintang dan sinar bulan di malam hari.

gazebo | dok. 3.bp.blogspot.com
dok. 3.bp.blogspot.com

gazebo | dok. 3.bp.blogspot.com

Baca juga :

Agar Carport Sesuai dengan Fasad, Yuk Kita Perhatikan Tips Ini!

Santorini Style, Cocok Untuk Hunian Bergaya Minimalis dan Stylish

Spacious, Ini Dia Penataan Kamar Mandi di Dalam Kamar @nova_queenova

Bangunan terbuka bertiang empat yang berdiri semipermanen itu biasanya terbuat dari kayu. Umumnya memiliki atap berbentuk limasan atau perisai, dengan lantai menyerupai panggung.

Gazebo bisa dibangun pada bagian depan, samping, atau belakang halaman. Supaya proporsinya seimbang, perhatikan ukuran gazebo. Jangan lebih dari 1/5 luas total area halaman. Ukuran yang lebih dari itu bisa membuat halaman penuh sesak.

gazebo | dok. peluangproperti.com
dok. peluangproperti.com

gazebo | dok. peluangproperti.com

Faktor penting lain yang harus diperhatikan adalah suasana di sekitar gazebo. Ukuran sudah pas, posisi sudah tepat, tapi suasana di sekitar gazebo tidak terawat dan enggak enak dilihat? Ya, percuma saja. Sebab apa yang dinikmati oleh mata, akan berpengaruh terhadap suasana hati dan pikiran kita.

Taman yang asri, jadi satu unsur penting untuk memanjakan pandangan saat berada di gazebo. Jadi, ciptakanlah suasana yang asri di sekitar gazebo IDEA Lovers. Manjakan pula tubuh IDEA Lovers dengan unsur pendukung kenyamanan. Tambahkan area duduk di dalamnya.

gazebo | dok. creohouse.co.id
dok. creohouse.co.id

gazebo | dok. creohouse.co.id

Jangan lupa untuk melengkapi gazebo dengan olahan lighting yang tepat. Terutama jika gazebo banyak dinikmati pada waktu malam hari.

Lighting bisa ditempatkan pada langit-langit gazebo. Suasana yang tercipta akan semakin eksotik dan romantis.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest