Follow Us

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Bekerja di Rumah, Yuk Simak Apa Saja!

Rebi - Selasa, 17 Juli 2018 | 19:00
Bekerja di Rumah
https://static.noticiasaominuto.com/stockimages/gallery/1920/naom_599e852a8a1a2.jpg

Bekerja di Rumah

iDEAOnline- Bekerja kini tak harus dilakukan di kantor. Dengan kemajuan teknologi, bekerja bisa dilakukan di mana saja, salah satunya adalah di rumah.

Ruang kerja di dalam rumah sebisa mungkin harus memberikan kenyamanan bagi penggunanya, hal ini bertujuan agar ruang kerja dapat menjadi ruangan yang produkti dan mendukung kinerja orang yang menempatinya.

Nah, kalau iDEALovers merupakan salah satu orang yang melakukan pekerjaan di rumah atau berencana bekerja di rumah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apa saja itu? Yuk simak ulasan berikut ini!

  1. Tentukan jenis pekerjaan
Sesuaikan Jenis Pekerjaan
https://www.nbnco.com.au/content/dam/nbnco2/images/blog/new/working-from-home-office-1043.jpg

Sesuaikan Jenis Pekerjaan

Hal pertama yang perlu diperhatikan menentukan ruang kerja, iDEALovers terlebih dahulu harus mengetahui tipe pekerjaan apa yang akan dikerjakan di ruang tersebut.

BACA JUGA: Kafe Hingga Ruang Tamu, Begini Hebohnya Tempat Kerja Youtuber Terkenal dari Seluruh Dunia

Dengan mengetahui jenis pekerjaan yang akan dikerjakan maka iDEALovers akan lebih mudah menyiapkan beberapa benda yang akan diperlukan yang sesuai dengan jenis pekerjaan.

Misalnya iDEALovers harus menyediakan ruang kerja dengan tempat penyimpanan ekstra atau meja kerja dengan monitor layar lebar dan sebagainya.

  1. Tentukan lokasi ruang kerja
Ruang Kerja Privat

Ruang Kerja Privat

Karena bekerja di rumah tidak seperti bekerja di kantor, suasananya tentu akan berbeda. Gangguan dari luar pun kemungkinan lebih besar terjadi ketika bekerja di rumah ketimbang bekerja di kantor.

Untuk itulah penting menentukan lokasi bagi ruang kerja iDEALovers. Dalam penentuan lokasi sebaiknya pertumbangkan jenis lingkungan yang disukai sesuai dengan kebutuhan.

Apakah membutuhkan ruang kerja dengan privasi total? Atau membutuhkan ruang kerja dengan akses mudah ke kamar mandi? Dengan menyesuaikan lokasi dan kebutuhan, ruang kerja akan menjadi tempat yang menyenangkan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest