Follow Us

Berkebun di Apartemen Ukuran Mungil, Kenapa Nggak? Begini Triknya!

Hikmah - Minggu, 05 Agustus 2018 | 13:00
teras

teras

iDEAonline - Tinggal di apartemen dengan unit yang berada di lantai atas ternyata memiliki beberapa kelebihan tersendiri. Tidak hanya memiliki pemandangan yang luas, kamu juga mempunyai pencahayaan dan ventilasi yang tak terbatas.

Sayangnya, berada di unit atas membuat kamu tidak mempunya teras atau balkon yang cukup luas. Meski begitu, kamu bisa menyiasati teras dengan lahan yang terbatas ini agar tetap asri dan "segar" loh. Yuk simak tipsnya!

BACA JUGA: Begini Tampilan Atap yang Dimanfaatkan Jadi Kebun. Yuk Kita Coba!

1. Buat cetak biru

Sebelum menata teras, kamu harus terlebih dahulu menggambarnya di atas kertas grafik dengan skala yang akurat. Buat sketsa sesuai dengan lembar kertas standar 8,5 x 11 inci. Jangan lupa konversikan setiap meter linier ke skala yang sesuai di atas kertas.

2. Alokasikan ruang

Sebelum membangun teras, perhatikan juga apa saja furnitur yang ingin kamu tambahkan di dalamnya. Kamu bisa menambahkannya pada sketsa, misalnya meja, tempat duduk, panggangan, dll.

3. Menggabungkan hardscaping

teras

teras

Elemen estetika yang berat dan keras di lanskap atau hardscaping seperti pagar, geladak, batu, dan vinyl juga harus diatur agar sesuai dengan anggaranmu. Meski mahal, hardscaping profesional bisa menciptakan keindahan yang tahan lama.

BACA JUGA: 4 Ide Dekorasi untuk Kebun Mungil

4. Kenali paparan cuaca dan sinar matahari

Agar tanaman dapat tumbuh dengan baik di teras, kamu juga harus memerhatikan paparan sinar mataharti. Tetapkan tata letak tanaman serta seberapa banyak sinar matahari yang bisa masuk di kebunmu ya, iDEA Lovers.

Halaman Selanjutnya

5. Pilih tanaman
1 2

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest