Follow Us

Berencana Solo Travelling Saat Long Weekend Besok? Ikuti Dulu Tipsnya

Stefani Arin - Senin, 20 Agustus 2018 | 15:00
solo travelling
dok. amazonaws.com

solo travelling

IDEAOnline - Seminggu lagi akan ada long weekend, karena kebetulan tanggal 17 Agustus sebagai hari Kemerdekaan RI jatuh pada hari Jumat. Segudang rencana mungkin sudah IDEA Lovers rencanakan untuk berpergian bersama keluarga, atau bahkan sendirian!

Bagi orang-orang yang tidak pernah berpergian seorang diri, mungkin menggambarkan perjalanan ini sebagai pengalaman yang menakutkan, apalagi jika harus berada di negeri yang belum pernah dikunjungi.

Biar nggak takut, berikut tips yang mesti IDEA Lovers lakukan.

Ketahui kelebihan diri

solo travelling
dok. dansplainephoto.com

solo travelling

Jika IDEA Lovers memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik, maka kemanapun Anda pergi, maka bahasa tak akan menjadi kendala. Jika IDEA Lovers menyukai hal fotografi, sibukkan diri IDEA Lovers dengan memotret tiap momen dan tempat indah di sana.

Tempat penginapan yang dekat warga

Capsule Hotel
Tripadvisor

Capsule Hotel

Mencari tempat penginapan, pilihlah yang dekat dengan perumahan warga bila IDEA Lovers memilih untuk melancong seorang diri. Bonus yang didapatkan sebagai solo traveler adalah memiliki banyak pilihan penginapan yang memang dibuat khusus untuk para solo traveler.

Selalu berhati-hati

solo travelling
dok. cdn-images-1.medium.com

solo travelling

Pelajari bagaimana mengatakan "tidak, terima kasih" dalam bahasa lokal, ditambah dengan bahasa tubuh untuk arti "tidak" yang terkadang lebih efektif. Jangan lupa untuk memiliki nomer telepon bantuan lokal.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest