Follow Us

Dianggap Bisa Mempercantik Ruangan, 4 Benda di Rumah Ini Justru Mengeluarkan Racun Mematikan!

iDea Online - Jumat, 28 September 2018 | 17:10
humidifier
Kompas.com

humidifier

IDEAonline - Tak banyak yang tahu, ternyata sebagian besar rumah dipenuh dengan racun. Beberapa produk, seperti bahan pembersih, pemadam api dan pestisida, secara luas diketahui berbahaya bagi kesehatan kita.

Tanpa kita sadari benda di sekeliling kita justru membahayakan.

Kira-kira, apa saja, ya?

Yuk, simak di bawah ini!

Baca Juga : Tampilkan 3 Lereng Salju, di China Raksasa Dubai Buat Taman Ski Terbesar Dunia1. Penyegar udara Penyegar udara, baik itu dalam bentuk spritzes, semprotan, diffusers, gel atau plug-in, menjanjikan untuk menutupi bau dengan aroma yang tenang. Namun dalam banyak kasus, penyegar udara memberikan jauh dari yang mereka janjikan. Menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat, penyegar udara mengandung phthalates, yakni kelas bahan kimia yang terbukti menyebabkan kanker, keracunan hati, toksisitas ginjal dan masalah reproduksi pada hewan percobaan. Terlebih lagi, penyegar udara juga mengandung bahan berbahaya seperti formalin dan senyawa organik volatil (VOC).

Baca Juga : Catat! 10 Cara ini Ternyata Buat Tidur Makin Nyenyak Menurut Feng Shui

2. Vinyl Ada kepuasan tersendiri ketika menghirup sesuatu yang baru, baik itu mobil baru, lantai baru maupun sepatu baru. Sayangnya, yang bau 'baru' tersebut biasanya menandakan kehadiran Polyvinyl chloride (PVC), plastik berbahaya bagi kesehatan manusia dan lingkungan.

Lantai Vinyl
https://decorandotudo.org/wp-content/uploads/2017/10/Piso-vin%C3%ADlico-680x380.jpg

Lantai Vinyl

PVC (atau vinyl) umumnya ditemukan dalam barang-barang rumah tangga sehari-hari seperti mainan dan kasur yang ditiup, tirai dan tikar mandi, serta perlengkapan pipa dan lantai. Karsinogen dan endokrin dikenal disruptor, PVC mengandung phthalates, memimpin dan senyawa lain yang dikenal mengganggu perkembangan anak dan menyebabkan kerusakan pada hati, pernafasan pusat dan sistem saraf.

Baca Juga : Kreatif ! Begini Cara Bikin Kolase Foto Gantung Keren di Kamar Tidurmu

3. Tanaman HiasIni tanaman hias hangat sangat beracun bagi manusia dan hewan peliharaan. Bahkan, menelannya dapat menyebabkan terbakar, melepuh dan bengkak pada bibir, lidah dan tenggorokan; terbakar dan iritasi mata; bicara cadel; iritasi kulit, mual, muntah dan diare.

Philodendrons
Kompas.com

Philodendrons

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest