Follow Us

Sukses Jadi Arena Pameran Terbesar di Dunia, Ini Dia Sejarahnya!

Amel - Kamis, 04 Oktober 2018 | 17:23
Messe Frankfurt
Marc Jacquemin | Photography

Messe Frankfurt

IDEAonline - Messe Frankfurt berkantor pusat di kota Frankfurt, Jerman, dan merupakan salah satu perusahaan penyelenggara pameran dagang (trade fairs) terbesar di dunia dengan nilai penjualan mencapai EUR 669 juta.

Pameran-pameran dagang “made by Messe Frankfurt” diselenggarakan di lebih dari 30 lokasi di seluruh dunia.

Pada tahun 2017 Messe Frankfurt menyelenggarakan 146 pameran dagang baik di Jerman maupun di luar Jerman melalui anak-anak perusahaannya.

Messe Frankfurt Group memiliki jaringan global yang terdiri dari 30 anak perusahaan dan kantor cabang serta 66 kantor penjualan dengan total 2.440 karyawan di 188 negara.

Baca Juga : Angkat 3 Kategori Produk, Ambiente Tetapkan India Sebagai Partner Country 2019 Sejarah keberadaan pameran dagang Frankfurt dapat dilacak hingga abad ke-12/13.

Pameran dagang Frankfurt tercatat pertama kali diadakan pada tanggal 11 Juli 1240 yang diresmikan oleh Kaisar Frederick II.

Di masa lalu, para pedagang dan pengusaha biasa bertemu dan melakukan transaksi dagang di alun-alun yang dikenal dengan nama “Römer” sebelum akhirnya beralih ke lokasi baru di gedung bernama “Festhalle” yang resmi berdiri pada 1907.

Festhalle menjadi cikal bakal arena pameran Messe Frankfurt di era moderen.

Dewasa ini arena pameran Messe Frankfurt merupakan salah satu arena pameran terbesar di dunia dengan total lahan seluas 592.127 meter per segi terdiri dari 11 hall indoor (366.637 meter per segi), arena outdoor (59.506 meter per segi) dan sebuah Congress Center*).

Baca Juga : Diurus 600 Pegawai, Rumah Termahal di Dunia Ini Punya 27 Lantai Setiap tahun arena pameran Messe Frankfurt menjadi tuan rumah bagi lebih dari 400 pameran dagang, kongres, konferensi dan perhelatan lainnya termasuk pameran-pameran dagang internasional milik Messe Frankfurt sendiri.

Messe Frankfurt
Marc Jacquemin | Photography

Messe Frankfurt

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest