Follow Us

Apakah Asian Para Games 2018 Sesukses Asian Games 2018? Ini Rahasianya

Johanna Erly Widyartanti - Selasa, 09 Oktober 2018 | 19:00
Arena Balap Sepeda Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun
Dok. Signify

Arena Balap Sepeda Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun

IDEAOnline - Asian Para Games 2018 saat ini sedang berlangsung di Jakarta dari tanggal 6 – 13 Oktober 2018.

Pesta olah raga difabel Asia 2018 yang ketiga, ini dilaksanakan di Jakarta, salah satu lokasi yang digunakan juga sebagai tempat penyelenggaraan Asian Games 2018.

Kurang lebih sebulan berlalu Asian Games selesai dilaksanakan tepatnya 2 September 2018.

Tentu ingatan masih lekat dengan hingar bingar kemeriahan rangkaian acara penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia ini.

Sebagai tuan rumah, Indonesia telah mengubah tampilan Jakarta dan Palembang, dua kota yang dijadikan lokasi penyelenggaraan acara.

Kesuksesan perhelatan Asian Games 2018 tentu tak hanya dinilai dari hingar bingar acara dan kemeriahan kegiatan yang dilakukan.

Namun, sebagai ajang perlombaan terbesar Asia, kondisi arena olah raga adalah penting untuk berlangsungnya setiap perlombaan dengan lancar dan baik.

Dari setiap rangkaian kegiatan, ada satu elemen yang sangat besar berperan memengaruhi kesuksesannya, yaitu lampu dan teknik pencahayaan yang diterapkan di sana.

Baca Juga : Bikin Merinding, Intip Indahnya Panggung Pembukaan Asian Games 2018

Ternyata, inilah keistimewaan lampu yang memberi andil kesuksesan Asian Games 2018.

Baru-baru ini Signify (Euronext: LIGHT)— nama perusahaan baru dari Philips Lighting terhitung sejak 16 Mei 2018, pemimpin dunia di bidang pencahayaan bagi para profesional dan konsumen serta pencahayaan untuk Internet of Things—merilis pengumuman bahwa perusahaan ini menerangi sepuluh arena olahraga yang direnovasi dan digunakan untuk Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang baru-baru ini.

Arena-arena tersebut termasuk Lapangan Hoki dan Stadion Madya di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta; Velodrome, juga di Jakarta; Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, serta Stadion Pakansari dan Pajajaran di Bogor; Stadion Jalak Harupat dan lapangan sepakbola di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjajaran – semua di Bandung.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest