Follow Us

Investasi Properti di Sydney, Lokasi Pinggiran Lebih Menguntungkan

Johanna Erly Widyartanti - Selasa, 06 November 2018 | 18:45
Pesatnya pembangunan apartemen di Sydney menjawab kebutuhan masyarakat akan jenis hunian ini.
Photo: Johanna Erly W./Properti Sydney

Pesatnya pembangunan apartemen di Sydney menjawab kebutuhan masyarakat akan jenis hunian ini.

IDEAOnline - Iwan Sunito, salah satu pendiri Crown Group, pengembang properti Australia yang berbasis di Sydney, diumumkan masuk dalam daftar 20 besar tokoh paling berpengaruh di New South Wales, Australia.

Iwan Sunito, menempati urutan ke-16 dari daftar tokoh paling berpengaruh di New South Wales, Australia, versi Southern Courier, media lokal yang berafiiasi dengan News Corp Agency, salah satu grup media terbesar di Australia.

Dalam bincang khusus dengan wartawan IDEA, Johanna Erly Widyartanti di Marketing Center Crown di Sydney, akhir Oktober2018, Iwan membeberkan tentang bebebrap faktor yang perlu diketahui untuk berinvestasi properti di Sydney, salah satunya adalah pemilihan lokasi.

Lokasi menjadi hal yang sangat menentukan dalam tinggi rendahnya keuntungan investasi seseorang di masa mendatang.

Inilah tips memilih lokasi investasi properti di Sydney.

1. Menentukan Daerah

Daerah yang akan dan sedang berkembang lebih menguntungkan karena harga beli atau investasi awal akan lebih rendah dibandingkan daerah yang sudah jadi atau etablished.

“Kawasan pinggiran akan lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan kawasan CBD, karena peningkatan harga akan lebih terukur,” ujar Iwan.

Baca Juga : Mau Coba Terjun ke Dunia Investasi Properti? Coba yang Aman Seperti yang Ini!

2. Kedetakan dengan fasilitas

Lokasi yang dekat dengan transportasi dan tempat pendidikan, dekat dengan rumah sakit, dekat dengan lapangan kerja dan perkantoran, layak dipilih.

Editor : Alfa

Latest