Follow Us

Keren Banget, Studio Air Putih Manfaatkan Cahaya Alami dan Ruang Terbuka di Tengah Bangunan

iDea Online - Senin, 10 Desember 2018 | 20:30
Keren Banget, Studio Air Putih Manfaatkan Cahaya Alami dan Ruang Terbuka di Tengah Bangunan

IDEAonline - Biro arsitektur dan desainer interior berbasis di Tangerang Selatan, Banten, Studio Air Putih merancang kantor dari serangkaian bata merah yang disusun di sekitar halaman yang ditanami pepohonan.

Kantor yang didirikan oleh Denny Gondo dan Joke Roos sebelumnya berbasis di daerah perumahan dan dipindahkan ke pinggiran kota yang didefinisikan oleh campuran tipologi bangunannya.

Baca Juga : Ingin Ubah Dekorasi Ruangan di Rumah? Ikuti Tren Interior Tahun 2019, Yuk!

Sumber inspirasi utama untuk desain kantor berasal dari konteks sekitarnya, di mana sebagian besar bangunan terbentang dan berukuran sedang.

Studio Air Putih pun mengatur kantor tersebut dari kumpulan volume material dengan proporsi yang bervariasi dan diposisikan di sekitar halaman terbuka yang ditanami beberapa pohon.

Ruang terbuka di tengah bangunan menyediakan area pribadi bagi karyawan untuk bekerja di bawah naungan pepohonan, atau di meja besar di bawah kanopi kantilever.

Baca Juga : 6 Jenis Fobia yang Berkaitan dengan Rumah, Cek Apakah Kamu Mengidap Salah Satunya?

Strukturnya dibalut seluruhnya oleh bata merah, dengan exposed concrete atau beton ekspose yang digunakan untuk beberapa elemen fungsional.

Permukaannya yang seragam menciptakan rasa konsistensi dan menyatukan keseluruhan skema.

"Penggunaan batu bata sebagai bahan utama bangunan memberikan karakteristik," kata studio tersebut.

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest