Follow Us

Bikin Geleng Kepala, 5 Sumber Polusi Ini Ternyata Berasal dari Dalam Rumah!

iDea Online - Kamis, 20 Desember 2018 | 12:40
Bikin Geleng Kepala, 5 Sumber Polusi Ini Ternyata Berasal dari Dalam Rumah!

IDEAonline - Kita selalu berpikir bahwa saat berada di dalam rumah, berarti kita terhindar dari polusi dan berbagai penyakit.

Padahal pernyataan tersebut tidaklah selalu benar.

Menurut EPA (US Environmental Protection Agency) atau lembaga perlindungan lingkungan di Amerika Serikat, pencemaran udara di dalam rumah 2-5 kali lebih besar daripada di luar rumah.

Baca Juga : Resmi Menikah di Hotel Berbintang, Rumah DJ Butterfly di Thailand Curi Perhatian karena Jauh dari Kesan Mewah

Berbagai aktivitas yang kita lakukan turut berkontribusi dalam menyebabkan pelepasan gas ke udara, dan tak jarang mengotorinya.

Polusi udara di dalam rumah berakibat lebih buruk, karena kita banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, sementara sirkulasi udara dalam ruang tertutup sangat terbatas.

Biasanya ini banyak terjadi di ruang keluarga, karena inilah ruang dalam rumah yang “lalu lintasnya” paling padat.

Pada ruang keluarga yang posisinya berdekatan dengan halaman atau beranda, campuran polusi lebih banyak, seperti misalnya dari serbuk sari tumbuhan, jamur, atau asap knalpot.

Baca Juga : Liburan Ke Belanda, Nia Ramadhani Pilih Hotel dengan Desain Tak Biasa, Bak Negeri Dongeng!

Ini dapat mengakibatkan timbulnya alergi, merangsang atau memperburuk kondisi asma serta penyakit yang berhubungan dengan sistem pernapasan dan jantung.

Itulah yang dikatakan Ted Myatt, ScD, seorang peneliti senior dari Environmental Health and Engineering, Inc.

Karena jam sibuk yang tinggi inilah, kita wajib menjaga ruang keluarga rumah tetap bersih dan sehat, dengan memperhatikan beberapa hal seperti di bawah ini.

Halaman Selanjutnya

1. Jendela dan Exhaust Fan
1 2 3 ... 7

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest