Follow Us

Jangan Buru-Buru Buang Air Sisa AC, Manfaatnya Luar Biasa, Nomor 4 Tak Disangka!

iDea Online - Selasa, 25 Desember 2018 | 12:00
Jangan Buru-Buru Buang Air Sisa AC, Manfaatnya Luar Biasa, Nomor 4 Tak Disangka!

IDEAonline - Beberapa jenis AC yang sering digunakan di rumah atau perkantoran memiliki air sisa buangan dari kondensasi AC.

Semua orang tentu berpikir air tersebut hanyalah limbah yang akan dibuang ke saluran air atau pipa khusus dan tidak memiliki kegunaan lain.

Baca Juga : Musim Hujan Tiba! Ini 7 Cara Buat Rumah Tetap Hangat dan Nyaman

Namun sepertinya anda harus berpikir ulang pada saat membuang air tersebut sebab masih ada beberapa manfaat air buangan AC yang belum anda ketahui.

Dan beberapa diantaranya akan kami ulas dalam artikel kali ini untuk menambah wawasan anda sekaligus memberikan alasan bagus supaya tidak terburu buru membuang air tersebut.

Baca Juga : Lolos dari Tsunami Berpegangan di Pohon Kelapa, Zack Seventeen Bagikan Kisah Haru, Ternyata Ini Manfaat lain dari Pohon Kelapa

1. Menyiram Tanaman Karnivora

Selain banyak manfaat garam untuk tanaman, air buangan AC ini memiliki kandungan yang berbeda dengan air sumur atau air keran biasa sehingga tidak ada kandungan mineral dalam air tersebut dan artinya air ini hampir serupa dengan air suling namun tidak terlalu bersih.

Ilustrasi Tanaman Karnivora
Bobo

Ilustrasi Tanaman Karnivora

Baca Juga : Tips Buat Kamar Tidur Nyaman, Bisa Jadi Tempat Terbaik untuk Liburan Akhir Tahun

Untuk itu, air ini bisa digunakan kembali untuk menyiram tanaman yang memang tidak tolerir dengan air mineral seperti salah satunya tanaman karnivora.

Tanaman karnivora terkenal akan bereaksi buruk pada klorin yang sering ditemukan dalam air olahan.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest