Follow Us

Tak Hanya Bisa di Makan, 7 Tanaman Ini Juga Ampuh Menjadi Alternatif Obat yang Alami

Sara Agustriana - Senin, 21 Januari 2019 | 19:40
Tanaman yang bisa dimakan dan dijadikan obat
www.sidinthekitchen.com

Tanaman yang bisa dimakan dan dijadikan obat

IDEAonline - Banyak orang suka berkebun karena dapat menciptakan kepuasan tersendiri. Seperti dapat menambah cantik rumah sekaligus dapat merilekskan pikiran.Namun, ternyata tak hanya sebatas itu saja fungsi dari tanaman.

Tanaman ada yang memiliki fungsi sebagai tambahan untuk makanan dan minuman, bahkan ada yang memiliki khasiat sebagai obat.Tak percaya?Ini dia, kami sajikan ketujuh tanaman yang bisa dimakan dan sekaligus dapat menjadi obat.

Baca Juga : 6 Ide Kreatif Berkebun Tanaman Herbal di Area Dapur

Stevia

Stevia
82487668

Stevia

Tanaman herbal satu ini merupakan salah satu tanaman herbal eksotis yang dapat tumbuh di taman. Stevia adalah tanaman yang digunakan sebagai pengganti gula. Malahan lebih bagus dari gula biasa karena dapat mengontrol gula darah. Di luar itu, tanaman Stevia juga dapat menjadi obat luar.Untuk tubuh luar yang terluka, dapat sembuh dengan hanya ditempelkan daun Stevia.

Baca Juga : 7 Tanaman Ini Paling Cocok berada di Dalam Rumah, Nomor 4 Hanya Perlu Disiram Seminggu Sekali!

Toothache plant

Toothache plant
www.logees.com

Toothache plant

Toothache plant memiliki arti tanaman keberuntungan. Tanaman tersebut terlihat mengagumkan dengan adanya bunga yang berwarna kuning dan merah di bagian ujungnya. Di beberapa negara, tanaman ini digunakan untuk mengobati sakit gigi, gusi dan infeksi tenggorokan, dan bahkan untuk malaria.

Baca Juga : Ciptakan Rumah Asri dan Estetis dengan Tanaman Hias yang Paling Digemari Ini

Chocolate mint

Chocolate mint
www.theleancleaneatingmachine.com

Chocolate mint

Tanaman ini aromanya seperti cokelat tetapi rasanya seperti peppermint. Tanaman ini biasa digunakan untuk minuman dan makanan penutup. Aroma dari tanaman ini sangat baik digunakan setelah lelah seharian bekerja karena dapat menenangkan saraf dan menyegarkan pikiran.Baca Juga : Cari Inspirasi Tanaman Hias, Yuk Kunjungi Taman Anggrek Ragunan!

Halaman Selanjutnya

Black pearl
1 2

Editor : Pipit

Latest