Follow Us

Sesuaikan Furnitur di Ruang Keluarga

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Selasa, 11 Juni 2013 | 03:45
Sesuaikan Furnitur di Ruang Keluarga
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Sesuaikan Furnitur di Ruang Keluarga

Ruang keluarga membutuhkan perhatian ekstra saat tengah menatanya, apalagi kalau bukan untuk menciptakan kenyamanan yang maksimal, termasuk dalam pemilihan jenis furniturnya. Kalau bisa, pilihlah furnitur yang sesuai dengan fungsi-fungsi yang hendak diterapkan pada ruang keluarga. Meja berukuran standar dapat berfungsi sebagai meja kerja sekaligus bisa berganti menjadi meja makan jika diperlukan. Tempat tidur berbentuk sofa memang sedikit lebih mahal dibanding sofa biasa, tapi bisa mengubah ruang keluarga menjadi ruang tidur sementara jika diperlukan. Alternatif bagus lainnya, manakala anggaran cekak, adalah kasur yang dibentangkan di lantai, tapi dapat dilipat sedemikian rupa sehingga menjadi tempat duduk.

Penunjang kaki atau footstool bisa menjadi lambaran yang berguna untuk menaruh nampan dan majalah. Juga bisa menjadi tempat duduk tambahan. Sofa rendah tanpa sandaran akan lebih bermanfaat jika diberi tempat penyimpanan praktis di dalamnya. Bisa untuk menyimpan mainan, kertas, dan benda-benda lain. Untuk penyimpanan yang lebih tertata, gunakan laci-laci kecil untuk menyimpan kertas kerja dan peralatan tulis-menulis.

Ingat, furnitur tersebut harus bisa diatur ulang untuk memberi batas bagi area-area yang berbeda pada waktu berlainan. Sebuah meja kerja bisa ditempatkan di dekat jendela pada siang hari. Namun ia dapat dipindah ke tengah ruangan untuk pesta makan malam. Furnitur beroda sangat membantu dalam ruang serbaguna, karena akan mempermudah pengaturan ulang.

Foto : Dok.iDEA

Sumber : iDEA Books, Panduan Praktis Dekorasi Rumah

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest