Follow Us

Yuk, Gugah Selera Makan dengan Pola Keramik

Devi F. Yuliwardhani - Senin, 13 Mei 2013 | 10:29
Yuk Gugah Selera Makan dengan Pola Keramik
Devi F. Yuliwardhani

Yuk Gugah Selera Makan dengan Pola Keramik

Meskipun di pantry sudah tersedia "meja sarapan" berukuran mini, Anda tetap dapat membuat area makan yang agak formal di sebelahnya. Sebuah meja dengan empat kaki, dan kursi yang mengitari, akan membuat ruangan tampil lengkap.Persoalan utama area makan adalah tampilannya yang harus bersih. Jika hal ini tidak tercapai, suasana makan menjadi kurang sedap oleh karena - misalnya - terlalu banyak barang yang berjubel di sekitar ruang itu. Mulai dari bumbu penyedap masakan di atas meja, peralatan makan, sampai aneka sayur dan lauk.

Untuk memaksimalkan penampilan arena makan, perhatikan lebih seksama material penutup lantai dan dinding. Gunakan keramik dengan warna yang cukup terang. Pencahayaan yang memadai ditambah pantulan dari warna keramik itu, akan membuat ruang makan Anda lebih terang.

Gunakan lantai dalam ukuran yang lebar, misalnya 33,3cmx33,3cm. Anda dapat memasang secara diagonal atau pun pasang biasa. Perhatikan, keramik yang diproduksi oleh perusahaan yang bonafid, cenderung akan membentuk nat yang rapi. Ini karena ukuran yang sangat presisi.

Dinding juga dapat Anda tutup dengan keramik. Jangan khawatir hasilnya akan menyerupai kamar mandi. Anda dapat memilih motif-motif keramik yang jumlahnya sangat banyak. Dari yang menyerupai kayu sampai batik. Dari yang bergaya layaknya batu alam sampai yang mirip bambu.

Pemasangan dapat dilakukan di bagian tengah dinding area makan. Dengan begitu, ia dapat menjadi semacam aksesori ruang, karena bagian kiri dan kanannya menggunakan keramik tanpa motif. Aplikasi keramik di ruang makan akan membuat suasana lebih berselera. Sementara sifat dasar keramik menjamin Anda lebih mudah membersihkan tiap kali permukaannya kotor.

Lokasi: House of Roman, Balaraja

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest