Follow Us

Faktor-Faktor Untuk Membuat Dapur Anda Lebih Menyenangkan

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 09 Juli 2013 | 04:01
Faktor Faktor Untuk Membuat Dapur Anda Lebih Menyenangkan
Devi F. Yuliwardhani

Faktor Faktor Untuk Membuat Dapur Anda Lebih Menyenangkan

Dapur kini menjadi tempat yang menyenangkan, bukan hanya sekedar mengolah masakan saja tetapi juga sebagai ruang untuk berkumpul bersama keluarga. Suasana menyenangkan saat bertukar cerita akan semakin hangat sambil mencicipi masakan buatan ibu. Untuk menciptakan suasana yang kondusif, ada banyak cara yang dapat dilakukan salah satunya adalah menggabungkan dapur dengan ruang utama atau pun menyatukannya dengan ruang makan.

Penggabungan dua ruangan tersebut bukan saja membuat dapur tampak menjadi lebih luas, tetapi juga dapat memudahkan akses para penghuni rumah saat ingin mengambil makanan dan berpindah dari ruang yang satu ke ruangan lainnya. Penggabungan dapat dilakukan dengan tidak memberikan partisi atau dinding pemisah di antara dua ruangan tersebut. Jika memiliki dana lebih, Anda dapat menempatkan mini bar yang berfungsi sebagai meja makan atau untuk menempatkan hasil olahan masakan, mini bar juga dapat berfungsi sebagai penambah nilai estetika pada dapur Anda.

Dapur yang terang juga menjadi salah satu faktor terpenting yang harus diperhatikan. Cahaya matahari yang masuk melalui jendela dan pintu dapat membuat dapur menjadi terang dan sejuk, selain itu suasana masak-memasak Anda pun akan terasa lebih menyenangkan.

Foto: iDEA/ Richard

Editor : iDEA

Latest