Follow Us

Dapur Putih Mungil yang Multifungsi

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Rabu, 30 Oktober 2013 | 04:00
Dapur Putih Mungil yang Multifungsi
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Dapur Putih Mungil yang Multifungsi

Apa yang terlintas di pikiran Anda saat melihat dapur sekaligus ruang makan ini? Terang dan homy, ya, dua hal inilah yang dominan terpikirkan. Bagaimana tidak, dalam ruang terbatas ini, dua buah ruang dengan dua fungsi yang berbeda dikombinasikan tanpa memberikan kesan penuh dan kotor.

Deretan kabinet dapur ditempelkan ke dinding kayu yang dibiarkan terekspos tanpa cat tambahan. Agar tidak terkesan kotor, memang tidak banyak warna dan ornamen yang dipajang. Kabinet pun diseragamkan dalam warna putih. Tampak serasi dengan warna dinding putih di sisi kanan-kirinya. Untuk penerangannya, banyak sekali bukaan yang memaksimalkan sinar matahari. Di sisi kanan-kiri dapur, dan satu buah tepat di atas kabinet. Membuat tampilannya jadi seimbang.

Agar tampilannya tidak terlalu meriah, sebagian besar furnitur yang menempel ke dinding di warnai putih agar serasi. Bagian atas ruang tidak tertutup plafon, namun dibiarkan plong hingga ke atap. Membuat tampilannya jadi lebih luas.

Sementara itu, untuk area makan, posisinya berada tepat di tengah ruang. Bersandingan langsung dengan dapur. Furnitur yang dipilih bermaterialkan kayu dan berdesain sederhana. Membuat nuansa alam dalam ruangan jadi lebih terasa. Agar ruang terlihat lebih cantik, Anda bisa menambahkan sekeranjang bunga segar di tepian meja makan. Wah, tampilannya jadi lebih cantik bukan?

Foto: ©Lincoln Barbour

Sumber:+ Jessica Helgerson Interior DesignViaApartment TherapyInhabitat.com

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest