Follow Us

Memasang Lis Kabinet Atas, Ini Caranya

Maulina Kadiranti - Kamis, 05 Juni 2014 | 08:10
Memasang Lis Kabinet Atas Ini Caranya
Maulina Kadiranti

Memasang Lis Kabinet Atas Ini Caranya

iDEAonline.co.id - Lis biasanya dipasang untuk mempertegas batas sebuah ruang atau bidang. Disamping itu, lis juga bisa menjadi aksen percantik yaitu dengan memadukan dua warna berbeda.

Kitchen set satu ini nampak apik berkat lis yang terpasang di atasnya. Ukurannya cukup lebar yaitu sekitar 10 cm. Lantas, bagaimana cara memasang lis kabinet agar telihat rapih dan enak dilihat?

Bila rangka kabinet menyatu dengan rangka lis, proses pengaplikasiannya akan lebih mudah. Sehingga lis hanya berupa lapisan pelapis dengan bahan sama, hanya warnanya yang berbeda.Namun, bila list dipasang di luar rangka kabinet, Anda harus membuat rangka baru untuk memasang lis.Pilihlah lis dengan tampilan atau warna yang berbeda untuk menegaskan keberadaannya. Pasanglah lis dengan serapih dan sepresisi mungkin agar hasilnya memuaskan.

Bila rangka kabinet menyatu dengan rangka lis, proses pengaplikasiannya akan lebih mudah. Sehingga lis hanya berupa lapisan pelapis dengan bahan sama, hanya warnanya yang berbeda.

Namun, bila list dipasang di luar rangka kabinet, Anda harus membuat rangka baru untuk memasang lis.

Pilihlah lis dengan tampilan atau warna yang berbeda untuk menegaskan keberadaannya. Pasanglah lis dengan serapih dan sepresisi mungkin agar hasilnya memuaskan.

iDEA-Lovers ingin mendapatkan informasi seputar dapur dan desain?Klik desainer appliances.

Sumber: Majalah iDEA 62/VI/2009. Memasang Lis Kabinet Atas. Rubrik Ruang Dalam. Halaman 44

Foto: www.faristinaavianty.wordpress.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest